x

Arsenal Lepas Debuchy ke Calon Klub Egy Maulana Vikri

Kamis, 1 Februari 2018 10:32 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri

Mathieu Debuchy menjadi penggawa Arsenal selanjutnya yang pergi meninggalkan Emirates Stadium setelah Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud. 

Sebelumnya, Debuchy dipinjamkan ke klub negaranya, Saint-Etienne. Manajer Arsenal memutuskan untuk meminjamkan pemain 32 tahun itu karena kerap alami cedera dan ia juga jarang mendapat menit bermain bersama Arsenal.

Rabu, 31 Januari kemarin, di hari terakhir bursa transfer musim dingin akan ditutup, Debuchy resmi tinggalkan Emirates Stadium dan menjadi permain tetap di Saint-Etienne. Hal itu juga disampaikan langsung melalui instagram resmi tim, @asseofficiel.

Pemain kelahiran 28 Juli 1985 itu pasalnya juga minim menit bermain bersama Arsenal. Sejak di datangkan di tahun 2014 lalu, Debuchy hanya mendapat kesempatan tampil di Liga Primer Inggris selama 13 kali.

Sementara musim ini, ia hanya tampil empat kali untuk Arsenal di Liga Eropa dan sama sekali tidak menjadi starting di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Saint-Etienne sendiri agresif dalam bursa transfer musim ini. Selain mengontrak Debuchy sebagai pemain tetapnya, tiga pemain lain juga resmi didatangkan, yaitu Yann M'Vila, Paul-Georges Ntep dan Neven Subotic.

Selain keempat pemain itu, pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kabarnya juga menjadi incaran tim yang bermarkas di Stadion Geoffroy-Guichard.

Baru-baru ini, Saint-Etienne diberitakan tertarik mendatangkan pemain kelahiran Medan itu. Bahkan salah satu media ternama Prancis, Foot01.com, telah menuliskan judul 'AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru di Bursa Transfer' dalam bahasa Prancis.

Media Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa.
Bursa TransferArsenalMathieu DebuchyEgy Maulana Vikri

Berita Terkini