x

Persib Datangkan Eks Striker Timnas Argentina, Michael Essien Terancam Didepak

Kamis, 1 Februari 2018 14:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Jonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung.

Persib Bandung akan mendatangkan pemain asing asal Argentina, Jonathan Bauman untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Lini depan tim berjuluk Maung Bandung ini dinilai belum maksimal, sehingga dibutuhkan tambahan seorang striker.

Jika Bauman resmi didatangkan, maka tim Maung Bandung harus melepas salah satu pemain asingnya, karena saat ini Persib sudah memiliki empat pemain asing yakni Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Ezechiel N'douassel dan Michael Essien. 

Baca Juga

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menuturkan, tim pelatih belum mengambil keputusan, siapa yang akan dilepas jika Bauman datang ke Bandung. 

Namun dari keempat pemain asing tersebut, yang terancam dilepas adalah Michael Essien. Hal ini dikarenakan mantan pilar Chelsea ini mengalami cedera lutut. Essien sudah absen beberapa hari, cedera yang dialami pemain asal Ghana ini didapat seusai berlatih saat persiapan menghadapi PSMS Medan di Piala Presiden 2018.

"Ini kita sudah ada nama siapa yang keluar atau ada bisa bantu, semua sudah tahu siapa tidak ada di sini sudah berapa hari tidak ada di sini karena pasti cedera atau apapun," ucap Soler, Kamis (01/02/18).

Michael Essien terancam dilepas Persib jika mendatangkan Jonathan Baumann

Tim pelatih masih memantau kondisi kebugaran Michael Essien, dan sebelum mengambil keputusan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Kita tunggu hasil evaluasi dia dimana, saya pikir manajemen tunggu evaluasi, dia apakah bisa main nanti atau tidak, kalau tidak its oke pasti akan ambil cepat Bauman. Kita harus bikin tim," jelasnya. 

Penyerang berusia 26 tahun ini mengawali karier profesionalnya di Argentina bersama klub CA Colon Santa Fe. Dia kemudian berpindah-pindah ke beberapa klub lokal Argentina seperti Gimnasia Jujuy dan Deportivo Armenio. Terakhir dia bermain untuk klub Liga Super Yunani, AOK Kerkyra. Dilansir dari Sinmordaza, Baumann juga pernah masuk skuat Timnas Argentina U-20 pada tahun 2009 dibawah pelatih Sergio Batista.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaFernando Gaston Soler

Berita Terkini