x

Bocah 17 Tahun Milik Juve Diproyeksikan Bakal Senilai Satu Triliun Rupiah

Jumat, 2 Februari 2018 12:05 WIB
Editor: Irfan Fikri
Moise Kean

Agen pemain, Mino Raiola menyatakan bahwa langkah AS Monaco yang berani membayar penyerang muda Pietro Pellegrini senilai 25 juta euro adalah hal yang biasa. Sebab dirinya juga punya punya pemain muda yang lebih mahal lagi yaitu, Moise Kean.

“Harga (Moise) Kean ke depannya bakal senilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun). Menurut saya dia adalah striker yang jauh lebih baik dari Pellegri," kata Raiola kepada Mediaset Premium

Moise Kean yang masih berusia 17 tahun sudah berhasil bermain secara regular sejak dipinjamkan Juventus ke Hellas Verona. Di Serie A musim ini ia sudah mencetak empat gol dalam 16 penampilan.

Baca Juga

Kean mencetak gol pertamanya untuk Juventus saat menang 2-1 atas Bologna musim 2016/17, yang membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Italia kelahiran tahun 2000-an yang berhasil cetak gol di Serie A.

Kean dan Pellegri tentu merupakan aset berharga bagi Italia dan juga masing-masing klubnya. Kedua pemain di bawah manajemen Mino Raiola, yang juga menaungi sejumlah bintang lainnya seperti Donnarumma, Lukaku, Ibrahimovic dan juga Paul Pogba. 

Mino Raiola 

Raiola memang agen yanh handal. Namun juga suka membuat banyak klub kesal karena ia jago manarik ulur pemain di bursa transfer.

Seperti yang dialami oleh AC Milan yang harus bernegoisasi alot untuk memperpanjang kontrak Donnarumma beberapa waktu lalu.

Keberadaan Raiola justru membuat segalanya runyam, dan ibarat pepatah, Raiola adalah musuh dalam selimut oleh klub. Namun ia tetap dibutuhkan karena sebagai perantara antara klub dan pemain.

Penulis: Haris Chaebar

Liga Italia

Berita Terkini