x

Rekap Rumor Transfer: Man City Goda Gelandang Real Madrid, Conte Kembali ke Italia

Jumat, 2 Februari 2018 21:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Manchester City dikabarkan siap untuk mendatangkan pemain bintang pada musim depan. Meski telah memiliki sejumlah pemain tengah, namun tim berjuluk The Citizens tersebut masih mengincar gelandang baru jelang kompetisi baru nanti.

Tim besutan Pep Guardiola tersebut dilaporkan siap membawa pergi gelandang Real Madrid, Isco, dari Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas mendatang. Manchester City sendiri memang sempat tertarik untuk mendatangkan Isco pada beberapa musim lalu.

Bale dan Isco

Guardiola sendiri menilai bahwa Isco bisa menjadi pengganti jangka panjang David Silva di lini tengah Manchester City. Mengingat, mantan pemain Valencia tersebut terbilang sudah tidak muda lagi.

Sementara itu, pelatih Antonio Conte dilaporkan tidak akan dipertahankan Chelsea pada musim depan. Hal itu dibenarkan lamngsung oleh pemilik klub Roman Abramovich, di mana dirinya mengisyaratkan Conte angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Otoritas tertinggi sepakbola Negeri Pizza tersebut telah memasukkan nama Conte sebagai juru taktik Timnas Italia.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan Timnas Italia saat ini belum ditempati oleh siapapun. Hal itu terjadi ketika FIGC mendepak Giampiero Ventura yang telah gagal memabawa Gli Azzurri lolos ke penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Berikut rumor transfer yang terjadi pada hari Jumat (02/01/18):

Chelsea

Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion.

Chelsea diperkirakan akan menyudahi kebersamaan dengan Antonio Conte dalam waktu dekat ini. Hal itu tak terlepas dari gagalnya Antonio Conte membayar kepercayaan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Mantan pelatih Juventus tersebut pun dipercaya akan kembali menukangi Timnas Italia setelah dirinya terdepak dari kursi kepelatihan Chelsea. Pasalnya publik Italia telah meminta Conte kembali ke kubu Gli Azzurri.

Barcelona

Panagiotos Retsos.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Klub La Liga Spanyol Barcelona dilaporkan mulai melirik talenta muda milik Bayer Leverkusen, Panagiotis Retsos. Hal itu tak terlepas dari penampilan bek asal Yunani tersebut yang telah menunjukkan permainan fantastis di musim pertamanya bersama Bayer Leverkusen.

Klub asal Jerman itu mendapatkan sang pemain dengan mahar sebesar 22 juta euro atau sekitar dengan Rp367 miliar dari Olympiakos.

Manchester City

Pemain Real Madrid, Isco.

Menurut laporan Don Balon, Isco telah mengalami kekecawaan setelah dianggap tidak mampu memberikn kontribusi yang baik di lini serang Real Madrid. Hal itu pun membuat dirinya semakin dekat dengan pintu keluar.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Isco telah mempertimbangkan bergabung dengan Manchester City pada musim depan. Manchester City pun akan menyiapkan dana sebesar 87,5 juta pound plus Bernardo Silva.

Real Madrid

Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma.

Real Madrid saat ini tengah gencar mencari kiper untuk menggantikan peran Keylor Navas yang sudah mulai menua. Setelah sulit mendatangkan David De Gea, Thibaut Courtois, dan Kepa Arizabalaga, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Real Madrid mencoba mendatangkan kiper AS Roma, Alisson Becker.

Manchester United

Samuel Umtiti.

Pelatih Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek Barcelona, Samuel Umtiti pada musim panas mendatang. Menurut laporan yang diberitakan Don Balon, Manchester Unite siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain asal Prancis itu pun memang tengah dikabarkan siap meninggalkan Camp Nou pada musim depan.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaManchester CityBarcelonaAntonio ConteIscoBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini