x

Conte Menolak, FIGC Tunjuk Di Biagio Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Sabtu, 3 Februari 2018 08:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan menawarkan pelatih Timnas U-21, Luigi Di Biagio kesempatan untuk memimpin tim senior. Di Biagio rencananya akan memimpin laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris bulan depan. 

"Kami akan memanggil Di Biagio dan kami akan berbicara dengannya tentang perannya sebagai pelatih sementara," kata Wakil Ketua Federasi Sepakbola Italia,  kepada Calciomercarto.

"Sudah jelas, jika dia memenangkan pertandingan persahabatan berikutnya, kami memerlukan pelatih lain untuk tim U-21," sambungnya.

Baca Juga

Di Biagio sendiri diketahui belum memiliki pengalaman melatih kesebelasan papan atas. Namun tampaknya ia mendapat kesempatan itu karena pelatih Chelsea, Antonio Conte menolak tawaran Costacurta untuk kembali menjabat sebagai pelatih Gli Azzuri.

"Saya dapat memberitahu anda bahwa Costacurta adalah seorang teman. Kami bermain bersama dalam Tim Nasional tahun 1994 di Piala Dunia," kata Conte pada sebuah konferensi pers pada hari Jumat (02/02/18). Tapi, mungkin dia lupa bahwa saya masih memiliki kontrak 18 bulan dengan Chelsea. Keinginan saya,  adalah menghormati kontrak ini," ujar Conte.

Luigi Di Biagio

Kursi pelatih kepala Timnas Italia kosong sejak Gian Piero Ventura dipecat. Pemecatan itu merupakan buntut dari kegagalannya membawa Buffon cs lolos piala dunia untuk pertama kali dalam 60 tahun terakhir. 

Untuk itu, Federasi Sepakbola Italia menunjuk Di Biagio sebagai pelatih sementara. Timnas Italia dijadwalkan menghadapi Argentina di Stadion Etihad, 23 Maret 2018 sebelum menghadapi Inggris di Wembley empat hari kemudian.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma.
ItaliaPiala DuniaAntonio ContePiala Dunia 2018Luigi Di BiagioBola Internasional

Berita Terkini