x

Manajer Arsenal Beberkan Alasan Jual Giroud ke Chelsea

Minggu, 4 Februari 2018 04:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Chelsea Olivier Giroud saat berlatih.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menjelaskan mengapa Olivier Giroud akhirnya dilego ke klub rival pada detik-detik penutupan bursa transfer musim dingin bulan lalu. Padahal jasa Giroud untuk Arsenal juga banyak.

Wenger menilai kalau Arsenal banyak berhutang kepadanya atas loyalitas yang ditunjukannya selama membela tim ini. Dalam hati kecil, Wenger berbisik tak ingin menjualnya ke klub rival.

Arsene Wenger dan Olivier Giroud.

"Idealnya, Anda ingin dia pergi ke klub yang tidak bersaing dengan Anda. Di sisi lain, kesepakatannya terkait dengan kesepakatan Aubameyang dan dia ingin tinggal di London," kata Wenger kepada Sky Sports News.

"Sulit baginya untuk meninggalkan London dan kami sangat menyukai Giroud karena dedikasinya, komitmen dan cinta untuk klub, yang benar-benar luar biasa," jelas Wenger.

Olivier Giroud

Akan sangat sulit untuk menolak kepergiannya. Apalagi Giroud hengkang ke klub yang menjadi pesaing gelar juara musim ini. Namun Wenger tampaknya tak ingin terlalu berlarut-larut dalam kesedihan.

Baca Juga

Sekadar informasi, transfer Olivier Giroud ke Chelsea mencapai 18,5 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Selain itu ,Giroud juga menggunakan nomor punggung 18 dan diikat kontrak 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan.

ChelseaArsenalArsene WengerOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini