x

Mourinho Puji 'Tembok Berlin' yang Dimiliki Huddersfield

Minggu, 4 Februari 2018 17:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jose Mourinho saat konferensi pers.

Manchester United mampu mengatasi tim tamu, Huddersfield yang bertandang ke Old Trafford saat melakoni pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Kemenangan Man United tersebut didapat dari dua gol yang baru tercipta di babak kedua. 

Pada pertandingan tersebut Man United baru mampu membuka keran golnya di menit 55, berkat kreativitas Nemanja Matic dan Juan Mata yang memberikan umpan matang untuk diteruskan oleh Lukaku di mulut gawang. Sementara itu gol kedua lahir dari tendangan penalti Alexis Sanchez di menit 67.

Baca Juga

Manchester United terbukti mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan dari tim tamu. Hal itu pun diakui oleh manajer Man United, Jose Morinho. Dalam konferensi persnya pasca pertandingan, Mourinho mengakui pertahanan Huddersfield sangat kuat, bahkan ia menyamakan lini belakang Huddersfield dengan Tembok Berlin.

"Kami selalu mengontrol pertandingan, tetapi di jeda turun skor masih 0-0. Saya rasa kami menguasai 85% penguasaan bola di babak pertama, tetapi itu tidak cukup. Kami terus melakukan hal yang sama di babak kedua, bahkan ketika skor 1-0, kami benar-benar memegang kendali. Lini pertahanan kami pun jauh dari zona bahaya," ujar Mourinho.

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat berduel dengan pemain Huddersfield Town.

"Kami harus sabar, tetapi harus tetap mempertahankan kekuatan dan tekanan. Kami harus meruntuhkan Tembok Berlin yang didirikan dengan sangat baik oleh David Wagner," lanjut Mourinho dinukil dari BBC Sport.

Kemenangan tersebut membuat Man United memperkecil jarak dengan Manchester City dengan selisih 13 poin dari puncak klasemen sementara. Di pertandingan selanjutnya Man United akan menghadapi Newcastle United pada hari Minggu (11/01/18) mendatang dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

Manchester UnitedJose MourinhoAlexis SanchezLiga Primer InggrisHuddersfield TownLiga Inggris

Berita Terkini