x

Ini 4 Gol Terbaik di Perempatfinal Piala Presiden 2018

Senin, 5 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Marko Simic dan Syahrian Abimanyu.

Layaknya sebuah turnamen, Piala Presiden 2018 juga menghadirkan beberapa gol indah yang mampu memanjakan mata para pencinta sepakbola Tanah Air. Gol-gol tersebut kini menghiasi babak perempatfinal pada turnamen pra musim ini.

Sejumlah tim yang lolos dari penyisihan grup tentunya akan menampilkan permainan maksimal di babak perempat final ini. Pasalnya, babak tersebut merupakan laga hidup dan mati bagi klub-klub Indonesia.

Baca Juga

Sebab langkah mereka harus terhenti jika menelan kekalahan di babak tersebut. Dengan begitu, para pemain pun turut memberikan seluruh kemampuannya demi menjaga asa untuk bertahan di kompetisi tersebut.

Pada babak perempatfinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, telah menghadirkan 18 gol dalam waktu normal. Di mana laga antara Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan menjadi penyumbang gol terbanyak di babak tersebut.

Jika sebelumnya INDOSPORT telah membahas beberapa gol indah di penyisihan grup. Kali ini INDOSPORT akan menghadirkan deretan gol indah di babak perempatfinal Piala Presiden 2018.


1. Frets Butuan

Frets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan.

Frets Butuan menjadi pencetak gol cantik pertama di babak perempatfinal ini. Bertanding melawan Persebaya Surabaya, Frets sempat mengejutkan lewat tendangan kerasnya di awal babak kedua.

Dirinya memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Persebaya yang terbilang cukup rapuh pada laga tersebut. Setelah melakukan aksi individu di sisi kiri lapangan, Frets langsung melakukan penetrasi ke lini tengah dan melepaskan tembakan langsung.


2. Nelson Alom

Nelson Alom, saat berseragam Persipura Jayapura.

Masih dari pertandingan yang sama, yakni Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan, Nelson Alom juga menghadirkan gol indah di babak kedua. Alom berhasil menghujam deras gawang Persebaya lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Gol spektakuler tersebut pun menyelamatkan Persebaya dari kekalahan, sekaligus memaksa kedua tim bermain ke babak adu penalti. Sayang, Persebaya gagal melaju ke semifinal setelah Osvaldo Haay gagal mengeksekusi penalti dengan baik di percobaan terakhir Persebaya.


3. Marko Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Marko Simic berhasil membawa Persija unggul 2-0 atas Mitra Kukar di paruh pertama pada babak perempatfinal. Salah satu gol yang ia hadirkan pun terbilang cukup menyita perhatian pecinta sepakbola Tanah Air.

Simic sukses menyarangkan lesatan indah saat mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Dirinya berhasil mencetak gol melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper Yoo Jaehoon pun tidak bisa mengantisipasi bola tersebut.

Gol tersebut pun membuat dirinya berhasil mencetak lima gol sepanjang gelaran Piala Presiden 2018. Bersama Stefano Lilipaly, Simic pun berhasil memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak pada musim ini.


4. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Syahrian Abimanyu berperan penting kala membawa Sriwijaya FC lolos ke babak semi final Piala Presiden 2018. Hal itu terbukti ketika dirinya turut mencatatkan namanya di papan skor.

Hebatnya, gol tersebut ia sarangkan dengan cara luar biasa. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut secara mengejutkan berhasil memasukkan bola lewat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh.

Melalui kaki kirinya, Abimanyu berhasil menggandakan keunggulan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menjadi 2-0. Abimanyu sendiri menjadi pencetak gol termuda di babak perempatfinal ini.

Liga IndonesiaSyahrian AbimanyuPiala Presiden 2018Marko Simic

Berita Terkini