x

Menang Telak, Allegri Ingin Juventus Ubah Strategi

Senin, 5 Februari 2018 08:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Juventus vs Sassulo

Juara bertahan Liga Italia Serie A Juventus berhasil terus menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Napoli , usai melumat tim papan bawah Sassuolo tujuh gol tanpa balas.

Hasil ini membuat pelatih Juventus Max Allegri puas, ditengah padatnya jadwal yang dihadapi si nyonya tua.

“Para pemain pantas mendapat pujian atas apa yang mereka tunjukan di lapangan sekalipun kami datang dari pertandingan Coppa Italia beberapa hari lalu dengan resiko kehilangan konsentrasi," ungkapnya pada Mediaset Premium usai pertandingan.

Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

Pelatih 50 tahun ini juga merasa kemenangan ini menjadi sangat penting untuk terus menjaga konsentrasi dan bersaing dalam perburuan Scudetto bersama Napoli. Allegri tidak mau anak asuhnya terpeleset disaat Napoli justru semakin kuat.

“Sangat penting bisa menang saat ini, jadi kita bisa terus menjaga persaingan setelah sebelumnya tertinggal 14 angka," terangnya.

Baca Juga

Meskipun menang telak dengan permainan bagus, mantan pelatih AC Milan ini mengaku akan tetap merubah taktik dan strategi Juventus di laga-laga berikutnya.

“Ini Juventus yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kami memulai dengan satu taktikal sistem, sekarang kami menggunakan yang lain dan saya pikir kami akan menggantinya lagi nanti, karena kami harus menggunakan banyak pemain dengan karakteristik berbeda," terangnya.

Dalam apa yang ditampilkannya saat ini, Allegri mengaku tidak memiliki rahasia sukses apapun. Dirinya hanya membuat para pemain tetap dalam kondisi bagus dan terus memiliki keinginan untuk menang meraih Scudetto, seakan merupakan Scudetto pertama buat mereka.

Serie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriNapoliSassuoloLiga Italia

Berita Terkini