x

Real Madrid Makin 'Naksir' Pemain-pemain Tothenham Hotspur

Senin, 5 Februari 2018 18:28 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Skuat Real Madrid sedang melakukan selebrasi

Sepertinya pemain bintang Tottenham Hotspurs selalu saja bermunculan di setiap musimnya. Tak heran klub besar lainnya seperti Real Madrid jatuh hati kepada pemain-pemain Spurs.

Baca Juga

Belasan kali Real Madrid sudah membeli pemain bintang dari Totthenham Hotspur. Bahkan dengan harga yang fantastis Madrid pun tidak sungkan untuk mendatangkan pemain Spurs. seperti yang diwartakan oleh ESPN, Madrid sepertinya akan mendatangkan kembali pemain Spurs pada musim depan. 

Namun kali Ini INDOSPORT mengupas beberapa pemain bintang Spurs yang sudah pernah direkrut oleh Madrid dan yang akan direkrut pada musim depan. Berikut Pemain Tim Ayam yang sudah bergabung dan dikabarkan akan dibeli pada musim depan.


 






 


1. Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric tengah berselebrasi dengan Mateo Kovacic.

Inilag sang Jenderal permainan Real Madrid hingga saat ini. Madrid merekrut kapten Kroasia itu dari Spurs pada tahun 2012. Saat bersama Spurs dia menjadi nyawa sekaligus jendral permainan di lini tengah Spurs.

Ia cekatan dalam menyuplai bola ke lini depan dan sekaligus lihai dalam melakukan tekel kepada pemain lawan untuk memutus aliran bola saat timnya berada di bawah tekanan lawan. Hal itulah yang membuat Madrid jatuh hati kepada pemain 32 tahun ini. Hingga musim ini, Modric pun selalu ditunkan di starting line up untuk memperkuat Madrid.


2. Gareth Bale

Gareth Bale melakukan selebrasi bersama Lucas Vázquez.

Winger cepat asal Wales ini direkrut dari Spurs di tahun 2013 seharga 90,9 juta Pounds atau setara dengan 1,9 trilun rupiah  dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia saat itu. Bale direktrut dari Spurs ketika masih berusia 24 tahun. Cepat, kuat, muda dan bertansformasi menjadi bintang semua menyatu di dalam diri Bale bersama Spurs.  

Sebagi bukti seperti dilansir oleh Mirror, Bale didapuk sebagai pemain sepakbola berlari tercepat di dunia yakni 36,9 km/jam.  Selain cepat ia kerap kali membantu Spurs untuk keluar dari tekanan lawan dengan mencetak gol melalui adu sprint/lari dengan pemain belakang cepat lawan lainnya. Hal itu lah yang membuat Madrid mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.


3. Dele Alli

Alli merayakan golnya ke gawang Madrid

Masih sangat muda dan bisa menjadi prospek jangka panjang Real madrid jika berhasil Mendapatkannya di musim depan. Meski masih Muda, Pemain 21 tahun ini bahkan sudah menjadi nyawa permainan Spurs bersama Eriksen. Ia kerap mendapat gelar individu berupa pemain muda terbaik di Liga Inggris. Ia mendapatkan nya di musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Ia juga sudah dipercaya untuk memperkuat Timnas Inggris selama babak penyisihan Piala Dunia 2018 lalu. Bersama  Spurs ia mampu memberikan ritme pertandingan dalam hal menyerang dan bertahan. Bukan hanya itu, Ia juga mampu melesakkan 33 gol dari 93 penampilannya bersama Spurs. Jumlah gol yang banyak untuk ukuran pemain berposisi sebagai gelandang serang ini.


4. Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool.

Pemain ini disebut menjadi target utama Madrid di akhir musim 2017/2018. Penyerang komplit ini siap didatangkan Madrid dengan harga 200 juta pounds atau setara dengan 3,8 triliun rupiah. Dengan catatan kurs 1 poundsterling =  Rp19 ribu. 

Kuat, tinggi, mematikan, ini adalah julukan yang pas untuk Harry Kane. Pemain berpostur 188 cm ini sering memenangi duel udara saat beradu dengan bek tangguh lainnya. 

Ia juga kerap memaksimalkan setiap peluang menjadi gol. Kane tercatat sudah mengoleksi 100 goal dari 138 pertandingan bersqama Spurs. Pada musim ini ia sudah mengoleksi 22 gol dari 25 penampilan dan menjadikannya top skor sementara Liga Inggris. Catatan impresif itu membuat Madrid ingin sekali merekrutnya pada musim depan.
 

Real MadridGareth BaleTottenham HotspurHarry KaneDele AlliLiga Spanyol

Berita Terkini