x

Beto Sah WNI, Sriwijaya FC Makin Pede Lawan Bali United

Selasa, 6 Februari 2018 23:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Alberto Goncalves resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Surat pemberitahuan akan hal tersebut pun sudah diterima pemain bersangkutan.

Kepastian bomber asal Brasil yang sudah menjadi WNI juga diutarakan oleh Sekretaris tim Sriwijaya FC, Faisal Mursyid. Bahkan menurut Faisal, status Beto sebagai WNI sudah diakui Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

"Beto sudah mendapat surat dari Kemenkumham, sehingga proses naturalisasi sudah. Jadi kami menyampaikan bahwa status Beto sudah sebagai WNI di semi-final," ucap Faisal di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga

Beto sendiri yang dijumpai usai sesi latihan di lapangan Atletik Jakabaring, Selasa (06/02/18) mengatakan, jika kabar baik tersebut telah tiba. Beto mengaku sangat senang sekali, karena perjuangan dan doa semua pihak, ia kini telah resmi menjadi seorang WNI.

Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC terus mengumpulkan kekuatan jelang menghadapi Bali United di babak semifinal Piala Presiden 2018. Dengan diakui sebagai WNI, maka status Beto di babak semifinal nanti tidak akan mempengaruhi kuota pemain asing SFC. Faisal berharap Sriwijaya tetap bisa memainkan pemain asing dengan format tiga plus satu di luar Alberto Goncalves saat menghadapi Bali United.

Terkait hal ini, Tigor Shalom Boboy selaku Anggota Organizing Commite (OC) Piala Presiden pun mempersilakannya. 

"Kalau memang Beto sudah didaftarkan dari awal maka mungkin saja. Perubahan status ini tidak ada regulasinya di turnamen ini, tapi forum bisa menerima selama memang dokumen naturalisasinya sudah lengkap," tandas Tigor.

Sriwijaya FCAlberto GoncalvesBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini