x

Dipermalukan Watford 1-4, Fans Chelsea Indonesia: Semoga Cepat Bangkit, Barcelona Sudah Menunggu

Selasa, 6 Februari 2018 14:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi laga Wattford vs Chelsea.

Chelsea baru saja menerima kekalahan telak dari Watford di pekan ke-26 Liga Primer Inggris (06/02/18) degan skor 4-1. Kekalahan atas tim papan bawah Liga Inggris itu membuat Chelsea menerima dua kekalahan secara beruntun bulan ini, setelah takluk 0-3 dari Bournemouth di Stamford Bridge pada 1 Februari 2018 lalu.

Adanya amunisi baru berupa Olivier Giroud yang didatangkan dari Arsenal di bursa transfer Januari lalu, nyatanya tak membuat The Blues tajam di lini depan.

Baca Juga

Menurut Hadist Arviansyah, salah satu pengurus Chelsea Indonesia Jakarta (komunitas penggemar Chelsea di Jakarta), Antonio Conte terlalu memaksakan posisi Eden Hazard. Hal ini membuat fokus para pemain buyar, apalagi setelah Chelsea bermain dengan 10 pemain, hasil kartu merah dari Tiemoue Bakayoko.

“Menurut gue, Conte terlalu memaksakan Hazard di posisi yang bukan posisi terbaiknya dia, dia jadi target man padahal dia seorang kreator serangan. Ditambah lagi Chelsea bermain dengan 10 pemain dan membuat lubang di lini tengah Chelsea."

"Conte seharusnya percayakan kepada kedua strikernya untuk bermain dari awal. Misalnya dengan menduetkan Morata dan Giroud dengan formasi 3-5-2 atau Morata-Giroud main duluan jadi 3-4-3 . Semoga cepat bangkit karena Barcelona sudah menunggu di match selanjutnya,” katanya saat dihubungi INDOSPORT (06/02/18).

Chelsea Indonesia Jakarta

Akibat hasil buruk yang diterima Chelsea dipertandingan dini hari tadi, rumor pemecatan Conte semakin mencuat. Kontraknya bersama The Blues masih berlangsung hingga Juni 2019 mendatang. Namun dimusim ini, Conte hampir gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang diraihnya musim 2016/17 kemarin.

Kekalahan atas Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu dan beberapa kekalahan Chelsea di Liga Primer akhir-akhir ini makin membuat rumor pemecatannya makin menguat.

Namun menurut Hadist yang juga menjadi pengurus membership Chelsea Indonesia regional Jakarta ini menilai bahwa Conte harusnya dipertahankan.

Wattford vs Chelsea.

“Dipecat? Itu hak sepenuhnya Abramovich ya, kalo menurut gue sih ya sangat menyangkan, di musim keduanya harusnya Conte di beri kesempatan, setidaknya untuk semusim lagi lah. Karena beban jadi pelatih dengan status juara bertahan itu berat karena banyak persaingan pelatih-pelatih lain untuk menjadi juara selanjutnya.”

Kini Chelsea berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 50 poin, terpaut 19 poin dari Manchester City yang mempunyai poin 69 di posisi pertama.

ChelseaEden HazardAntonio ConteOlivier GiroudLiga Primer InggrisWatfordSuporterLiga Inggris

Berita Terkini