x

Rooney Akui Bisa Lebih Tajam Jika Main di Posisi Ini

Selasa, 6 Februari 2018 09:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Melihat perjalanan Rooney saat ini yang lebih sering dipasang sebagai gelandang tengah, akan ada satu pertanyaan yang ada dibenak banyak orang mengenai posisi mana yang sebenarnya menjadi posisi terbaik Rooney diatas lapangan.

Menjawab pertanyaan tersebut, kapten Everton inipun buka suara. Menurutnya lini depan selalu menjadi posisi terbaik baginya, terlebih ujung tombak.

"Saya paling bagus menjadi No 9," kata Rooney. "Saya memiliki insting dalam kotak penalti. Saya bisa masuk dan membiarkan orang lain dibelakang saya. Sebagai No 9, itu lah dimana saya ingin berada, di kotak penalti," ungkapnya.

Baca Juga

Rooney mencontohkan musim keenamnya di Manchester United sebagai salah satu yang terbaik. Dimusim 2009-2010 tersebut dirinya berhasil mencetak total 26 gol di Liga Primer Inggris saat ditepatkan sebagai penyerang No 9.

"Itu musim pertama bagi saya bermain sebagai penyerang tunggal. Secara fisik itu adalah posisi yang sangat mudah untuk dimainkan. Ketika Anda punya lima gelandang dibelakang untuk membantu bertahan, Anda akan selalu siap dikotak penalti dan mencetak gol," ungkap pencetak 183 gol buat setan merah ini.

Wayne Rooney mendapatkan apresiasi dari Rio Ferdinand pasca mencetak gol jarak jauh ke gawang Newcastle United, 2005 silam.

Berbicara kariernya di Man United, Rooney juga sempat bercerita mengenai pengalaman dengan kapten United kala itu Roy Keane yang terkenal galak. Bapak tiga orang anak ini berkisah pernah memperebutkan remot TV dengan pria Irlandia tersebut. Kejadian yang dianggap cukup menegangkan tersebut terjadi saat laga tandang pertama yang dilakukan Rooney saat hijrah ke Manchester. Dalam kejadian itu dirinya sampai beradu argumen hebat dengan Roy Keane.

"Dia sedang menonton pertandingan rugby, kemudian pergi  mengambil makanan. Jadi saya ganti siarannya ke tayangan X-Factor dan kemudian menyembunyikan remotnya. Dia marah, tetapi saya langsung berikan lagi (remot) padanya," kenang Rooney.

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonRoy KeaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini