x

Tak Ingin Merugi, Persija Jakarta Positif Akan Coret Ivan Carlos

Selasa, 6 Februari 2018 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ivan Carlos kehingan kesempatan emas saat melawan Mitra Kukar.

Nasib striker asing Persija Jakarta, Ivan Carlos nampaknya tidak lama lagi akan diputuskan. Asisten pelatih Macan Kemayoran, Mustaqim menjelaskan jika manajemen menginstruksikan tim pelatih agar secepatnya mencari pemain pengganti. Artinya ada kemungkinan besar Ivan Carlos dilepas sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Hal itu terjadi lantaran striker asal Brasil itu mengalami cedera parah di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Ketika itu Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (04/02/18) di Stadion Manahan, Solo dan Ivan Carlos didiagnosa cedera parah pada telapak kaki kanan yang mengharuskannya istirahat tiga sampai empat bulan ke depan.

Ivan Carlos meringis kesakitan usai diterjang bek Kedah FA.

"Ivan Carlos hari ini harusnya sudah operasi, yang jelas ada pengganti dia karena slot itu sangat kita butuhkan. Karena kalau tidak diganti kita akan rugi. Jadi tadi malam sudah diskusi dengan coach Teco untuk cari pemain yang pas di posisi winger," tutur Mustaqim.

"Sejauh ini coach Teco sudah berikan gambaran pada manajemen, tinggal menunggu apakah setuju atau tidak. Karena ini ada hubungannya dengan finansial," sambungnya.

Baca Juga

Mustaqim mengisyaratkan Persija tidak punya banyak pilihan untuk posisi Ivan Carlos. Pasalnya Macan Kemayoran membutuhkan pemain asing untuk membantunya bersaing di Liga 1 dan juga Piala AFC 2018. 

"Kalau di AFC by name sudah masuk, kemungkinan Persija hanya punya tiga pemain asing, ini sesuai yang saya tahu yah. Kecuali di Liga 1 karena kita dan Bali United diberikan pengecualian khusus tambahan satu pemain asing, jadi kita punya lima dan hanya 4 yang bisa dimainkan. Kita akan usahakan Insya Allah kita punya lima pemain asing," tutupnya.

Persija JakartaPiala AFCMustaqimLiga IndonesiaLiga 1Ivan Carlos

Berita Terkini