x

Stadion Harapan Bangsa Tak Beri Izin, Ini Markas Alternatif PSMS untuk Gelaran Liga 1

Rabu, 7 Februari 2018 00:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Stadion Kaharudin Nasution

Hingga kini, manajemen PSMS Medan belum memiliki kepastian stadion untuk menghelat Liga 1 musim ini yang rencananya akan dihelat Maret 2018 mendatang.

Pasalnya, stadion alternatif, Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, belum dinyatakan layak oleh tim verifikasi. Sementara Stadion Harapan Bangsa Aceh mendapatkan penolakan izin pemakaian dengan alasan stadion tersebut akan digunakan Aceh United dan Persiraja Banda Aceh menggelar Liga 2 musim ini.

"Pengurus telah disurati pihak pemerintah Aceh terkait penolakan penggunaan Harapan Bangsa sebagai stadion alternatif PSMS. Selain untuk Liga 2, Alasan penolakan lainnya yakni stadion tersebut akan direhab tahun ini untuk bagian tribun sektor selatan," ujar Sekretaris PSMS, Julius Raja,  di sekretariat Kebun Bunga, Selasa (06/02/18). 

Baca Juga

Menyikapi hal itu, pengurus PSMS pun mencari stadion lain sebagai alternatif, yakni Stadion Kaharudin Nasution Riau. "Kita sudah melakukan pendekatan dengan Riau. Seandainya bisa, maka BLI akan segera melakukan verifikasi stadion di Riau dalam waktu dekat," ujarnya.

Namun, hingga saat ini pengurus tetap optimis jika Stadion Teladan layak digunakan untuk menghelat Liga 1. Pasalnya, dari pantauan terakhir mereka, Senin sore (5/2/2018) kemarin, Stadion Teladan sudah mengalami banyak perubahan. 

Renovasi Stadion Teladan

"Dari pantauan kemarin sudah mulai nampak progres signifikan dari Teladan. Stadion mulai bersih dan dicat baru, serta beberapa ruangan sudah menggunakan AC baru," sebut King.

"Catatan dari tim verifikasi terkait beberapa poin yang harus dibenahi juga sudah dikerjakan. Seperti persoalan rumput sampai saat ini terus dibenahi agar bisa memenuhi standar."ujarnya.

Renovasi Stadion Teladan

Keyakinan pengurus sejalan dengan keseriusan Pemerintah Kota Medan, dalam hal ini Walikota Medan, Dzulmi Eldin, yang terus memantau perkembangan renovasi stadion.

PSMS MedanLiga IndonesiaStadion Teladan

Berita Terkini