x

Kena Pasal 15, Bek Real Madrid Absen Kontra PSG

Rabu, 7 Februari 2018 14:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Dani Carvajal saat bersua dengan APOEL Nicosia.

Dani Carvajal telah dipastikan tidak akan memperkuat Real Madrid pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Paris Saint Germain. Hal itu terjadi ketika UEFA telah memutuskan bahwa Carvajal menyalahi aturan pasal 15, yakni menerima kartu kuning secara sengaja.

Pemain bertahan Spanyol tersebut diberikan kartu kuning karena membuang-buang waktu di ujung pertandingan Real Madrid kontra APOEL pada penyisihan grup. Pada kala itu, Real Madrid berhasil menang meyakinkan dengan skor 6-0.

Akibat kartu kuning tersebut, Carvajal dinyatakan tidak bisa memperkuat Real Madrid di laga terakhir penyisihan grup. Namun, UEFA pun menambah hukuman larangan bermain Carvajal menjadi dua pertandingan.

Baca Juga

Melihat kondisi ini pun, Real Madrid langsung bergerak cepat untuk melakukan banding ke pihak UEFA. Karena kehilangan sosok Carvajal merupakan kerugian yang cukup besar ketika bertanding melawan klub selevel PSG.

"Banding yang diajukan oleh Real Madrid ditolak dan keputusan Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA pada 7 Desember 2017, telah dikonfirmasi," bunyi pernyataan resmi UEFA.

Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid.

"Mengingat Carvajal tidak berpartisipasi dalam pertandingan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, pemain tersebut masih harus menjalani sanksi satu pertandingan kompetisi UEFA yang seharusnya dia bisa bermain," lanjut pernyataan tersebut.

Real Madrid pun tidak lagi memiliki bek kanan di dalam skuatnya. Mereka hanya memiliki opsi untuk memainkan Nacho untuk bermain lebih melebar dari posisi aslinya. Ini pun cukup menjadi masalah bagi Real Madrid, mengingat sisi sayap pertahanan mereka akan menghadapi kecepatan Neymar pada laga nanti.

Real MadridLiga ChampionsPSGDani Carvajal

Berita Terkini