x

3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Isco Jika Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 8 Februari 2018 20:30 WIB
Editor: Juni Adi
Isco.

Masa depan gelandang Real Madrid, Isco, terus dispekulasikan semakin dekat dengan pintu keluar dari Santiago Bernabeu.

Rumor tersebut semakin kuat, setelah Isco dikabarkan mempunyai hubungan komunikasi yang buruk dengan 4 bintang El Real, yang diungkapnya baru-buru ini.

Baca Juga

Dilansir dari media Spanyol, Diario Gol, keempat pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Raphael Varane. 

Menurut Isco, keempat pemain tersebut menjadi faktor menurunnya performa Madrid musim ini, karena gaya hidup mereka di luar lapangan yang tidak bisa terkendali.

Isco selebrasi.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga kecewa dengan sikap Zinedine Zidane yang masih mengandalkan trio BBC (Benzema, Bale dan Ronaldo) di lini serang Los Blancos. Hal ini yang membuat Isco lebih sering menghuni bangku cadangan, ketimbang mengisi daftar starting line-up

Musim ini saja, dirinya baru dimainkan sebanyak 18 pertandingan di La Liga Spanyol hingga pekan ke-22, dan baru mencetak lima gol, serta empat assist.

Jika situasi tersebut terus dialami sepanjang musim ini, bukan tidak mungkin mantan pemain Malaga itu memilih hengkang, untuk mengamankan satu tempat di Timnas Spanyol untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Lantas, klub mana yang layak jadi pelabuhan karier baru untuk Isco? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Manchester City

Logo Manchester City.

Manchester City jadi salah satu klub yang getol memburu tanda tangan Isco dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut bukan tanpa alasan, gaya permainan dan nalurinya dalam mencetak gol, telah membuat Pep Guardiola kepincut merekrutnya.

Selain itu, hijrah ke Etihad Stadium juga jadi sebuah keuntungan bagi Isco karena hanya bersaing sengit dengan satu nama yakni Kevin De Bruyne di lini tengah City yang tampil mengesankan sepanjang musim ini.

City mencoba merekrut Isco pada musim panas lalu tapi tawaran mereka sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun, ditolak oleh Real Madrid. Namun, sepertinya The Citizens bersedia untuk menaikan tawaran, karena uang bukan lah masalah buat City. Hal tersebut terbukti, dari dana besar yang sudah mereka habiskan dalam dua bursa transfer terakhir.


2. Paris Saint-Germain

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain.

Klub kaya lainnya yang juga menginginkan Isco adalah Paris Saint-Germain. Selain untuk kebutuhan tim, ketertarikan PSG terhadap gelandang berusia 25 tahun itu juga disebabkan kekesalan mereka dengan sikap Real Madrid, yang terus menggoda Neymar.

Don Balon mengabarkan bahwa jika Madrid masih terus mengganggu Neymar, maka PSG tak akan segan untuk memboyong Isco pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang.

Kubu Los Blancos pastinya tak ingin mengalami kecolongan seperti yang terjadi pada rival abadi mereka, Barcelona, terkait kasus transfer Neymar.


3. Juventus

Juventus vs Sassulo

Meski tak mempunyai kekuatan finansial dari dua klub sebelumnya, namun bukan tidak mungkin Isco bisa saja merepat ke Juventus musim depan.

Kedatangan Isco juga bisa memberikan warna berbeda di lini tengah Juve, sebagai pengatur serangan dan membongkar pertahanan lawan dalam strategi Massimiliano Allegri.

Ini bukan pertama kalinya La Vecchia menginginkan pemain berusia 25 tahun itu. Saat masih bermain untuk Malaga, juara Serie A itu sempat ikut dalam perburuan tanda tangannya, dan juga sempat mencoba merekrutnya saat dia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Real Madrid.

Real MadridManchester CityParis Saint-GermainJuventusIscoLiga Spanyol

Berita Terkini