x

Bisa Bunuh Pemain, Bek Juventus Bongkar Metode Latihan 'Kejam' Antonio Conte

Kamis, 8 Februari 2018 15:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini, membeberkan apa yang dilakukan Antonio Conte di sesi latihan. Menurut Chiellini, latihan yang diterapkan pelatih Chelsea tersebut bisa membunuh para pemain.

Hal itu Chiellini rasakan ketika dirinya memperkuat Juventus dan membela Timnas Italia pada Piala Eropa 2016 lalu. Pemain berusia 33 tahun tersebut menjelaskan bahwa para pemain tidak hanya merasakan kelelahan saat menjalani latihan bersama Conte, tapi mereka bisa mati.

"Tidak hanya dalam pertandingan. Dengan Conte, sepanjang hari, setiap sesi latihan, dia seperti sersan polisi. Kami merasakan atmosfer yang sangat istimewa, selama tiga tahun bersamanya di Juventus dan dua tahun di tim nasional,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

"Bila Anda selesai berlatih, Anda sudah mati. Bukan (hanya) lelah, tapi mati. Anda bisa melakukannya hanya karena Anda percaya pada apa yang dia lakukan. Kami memiliki 40 hari di Prancis dan rasanya seperti memasuki dunia lain. Anda 100 persen bersamanya,” lanjutnya.

Conte sendiri saat ini tengah mengalami musim buruknya bersama Chelsea. Hal itu terjadi ketika tim asal London tersebut tumbang dua kali berturut-turut atas tim papan bawah. Parahnya, Chelsea kalah dengan selisih tiga gol atas Bournemouth dan Watford.

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Kendati demikian, Chilelini menyebutkan bahwa Conte memberikan dampak yang sangat besar bagi tim yang dilatihnya. Dirinya pun tetap memuji sosok pelatih yang kini telah berusia 48 tahun tersebut.

"Dia menciptakan atmosfer, setiap orang memberi energi satu sama lain. Pastinya dia adalah salah satu yang terbaik," tutupnya.

ItaliaChelseaJuventusGiorgio ChielliniAntonio ConteLiga Italia

Berita Terkini