x

Lama Menepi, Begini Kondisi Terakhir Tantan

Kamis, 8 Februari 2018 02:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto

Striker Persib Bandung, Tantan, saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut kaki kanannya. Sebelumnya, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini sempat melakukan operasi pada akhir Desember 2017 lalu untuk mempercepat penyembuhan cederanya. 

Pemain yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku kondisinya sudah berangsur-angsur membaik, jika dibandingkan dengan sebelumnya. 

Selain itu, Tantan saat ini sudah tidak menggunakan alat bantu untuk berjalan. Sebelumnya, setelah menjalankan operasi, pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini harus menggunakan tongkat.

Baca Juga

"Kondisi sekarang Alhamdulillah membaik, sudah lepas tongkat juga," kata Tantan saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (07/02/2018).

Tantan saat mengalami perawatan dari fisioterapis Persib.

Meski kondisinya berangsur pulih, namun pemain yang sempat berkostum Sriwijaya FC ini masih membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan kebugarannya dan kembali merumput. Saat ini Tantan rutin menjalankan program terapi dan juga kontrol secara teratur.

Tantan saat digotong tandu karena mengalami cedera

"Aktivitas saat ini terapi setiap hari, agar kondisi bisa cepat pulih," ucap Tantan. 

Cedera ini didapat Tantan seusai mendapatkan tekel dari pemain Arema FC, Ahmet Atayev, saat Tim Maung Bandung melakoni pertandingan tandang Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 12 Agustus 2017. 

Persib BandungTantanPiala PresidenLiga Indonesia

Berita Terkini