x

Dari Tidur Hingga Banjir Air Mata, Ini Reaksi Fans Saat Nonton Bola di Stadion

Kamis, 8 Februari 2018 16:01 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Tim atapun atlet olahraga hanya memiliki satu tujuan dalam menggeluti profesinya, yakni memberikan penampilan yang terbaik kepada para penggemar. Baik itu fans yang menonton langsung di dalam stadion atapun yang menyaksikannya dari layar televisi.

Baca Juga

Jika tak memiliki penggemar, mustahil rasanya tim olahraga itu akan tetap eksis hingga saat ini. Maka dari itu tujuan utama dari setiap tim profesional olahraga ialah berusaha untuk tidak mengecewakan penggemar yang langsung menonton di dalam stadion.

Namun kadangkala tak selamanya sebuah  tim mampu tetap tampil konsisten untuk memberi kebahagian kepada para penggemarnya saat berlaga menghadapi tim musuh-musuhnya. Takdir dari sebuah hasil pertandingan adalah pasti menang, seri dan kalah.

Tak selamanya juga suatu tim itu mampu memberikan aksi yang memukau yang membuat para penggemarnya tetap melotot untuk menyaksikannya. Karena itulah terdapat ekspresi umum biasa kita lihat dalam suatu pertandingan.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa reaksi penggemar saat menonton timnya beraksi di dalam stadion. 




 


1. Tidur

Penonton ini tertidur saat menyaksikan salah satu pertandingan.

Mungkin pria ini sudah sangat kelelahan dalam memberikan semangat kepada timnya di saat itu. Atau mungkin pertandingan itu berlangsung sangat bosan sehingga ia tertidur dengan pulasnya.

Bagaimana mungkin ia bisa tidur dengan tingkat kebisingan stadion yang hampir menyamai suara pesawat tempur? Tapi tidak dipungkiri juga jika laga jelek, penonton televisi pun langsung segera mematikannya, apalagi yang ada di stadion.


2. Menangis

Suporter Brasil menangi karena timnya kalah atas Jerman.

Penggemar remaja dari Brasil ini menangis pilu setelah timnya kemasukan 4 gol di menit ke 26 babak pertama saat menghadapi Jerman di Semi Final Piala Dunia 2014 Brazil.

Sebelum laga itu dimulai, Brasil difavoritkan untuk melaju ke Final karena didukung oleh ribuan penggemar Brasil yang memadati stadion itu. Namun apa mau dikata, tim Jerman rupanya lebih solid dan unggul sehingga pertandingan ini bikin seluruh fans Negeri Samba banjir air mata. 


3. Sedih

Salah satu suporter Brasil memeluk trofi imitasi Piala Dunia.

Pria tua dari Brasil ini tertangkap kamera terlihat sangat sedih dan memeluk replika trofi Piala Dunia setelah timnya tertinggal 5-0  dari Jerman di babak pertama.

Harapan Brasil untuk menjuarai trofi ke enam Piala Dunia di negara sendiri sirna setelah Brasil dibantai 7-1 oleh Jerman di semi final itu. Ekspresi si bapak sangat menjiwai, ya. Jadi ikutan sedih, nih.


4. Senang dan Tak Percaya

Para suporter tampak senang timnya berhasil kalahkan Brasil.

Pria Jerman ini terlihat begitu senang dan tak percaya bahwa tim Jerman mampu melangkah ke FInal setelah menang dengan skor telak 7-1 saat mengahadapi tuan rumah Brasil di partai Semi Final Piala Dunia 2014 lalu.

Saat itu, Brasil yang lebih difavoritkan untuk memenangkan laga. Namun nasib baik rupanya berpihak pada The Panzer. Tak heran jika para penggemarnya gembira meledak-ledak.


5. Pulang Lebih awal

Suporter pulang lebih awal.

Ya, ini jenis fans yang sepertinya tidak mau menerima malu saat timnya dibantai oleh tim lawan. Mereka terlihat pulang lebih awal meski pertandingan masih menyisakan beberapa menit.

Fans seperti ini hanya mendukung disaat timnya meraih kemenangan saja. Jangan ditiru ya, guys. Kalah menang harusnya tetap mendukung.
 

JermanBrasilPiala DuniaBola Internasional

Berita Terkini