x

Seperti Andik, 3 Pemain Ini Beri Kejutan di Bursa Transfer Liga 1

Jumat, 9 Februari 2018 20:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Andik Vermansah Kedah FA.

Kabar Andik Vermansah yang akan memperkuat salah satu klub Malaysia semakin dekat. Kedah FA menjadi salah satu klub yang ramai di sangkut-pautkan dengan Andik. Foto Andik memakai jersey Kedah bersama dengan dua petingginya booming. Bahkan akun official Kedah, juga me-repost foto tersebut.

Benar saja, pada Jumat (09/02/18) malam, Media Officer Kedah FA, Tajul Arifin dalam keterangan langsung pada INDOSPORT mengonfirmasi bahwa mantan penggawa Persebaya Surabaya itu resmi dikontrak. Andik sendiri diberi kontrak berdurasi satu tahun oleh Kedah FA.

Baca Juga

Sebelumnya kabar transfer Andik sempat hebohkan bursa transfer Liga 1. Isu Andik kembali ke Persebaya paling banyak beredar. Namun transfernya berakhir gantung, karena Andik dan CEO Persebaya, Azrul Ananda saling balas surat.

Kabarnya, negosiasi Andik dan manajemen Persebaya tak kunjung rampung karena soal harga. Akhirnya Bajul Ijo memutuskan berhenti untuk membidik Andik. Selanjutnya, Persib Bandung menjadi klub yang digosipkan akan dilabuhi Andik. Namun hal ini hanya berujung rumor belaka.

Selain Andik, ada beberapa pemain yang membuat kejutan di bursa transfer. Awalnya mereka di gembar-gemborkan ke beberap klub, namun akhirnya tak satu pun klub yang digosipkan benar adanya. Akhirnya para pemain tersebut gabung dengan klub yang tak diduga-duga.

Andik Vermansah resmi gabung Kedah FA.

Berikut INDOSPORT merangkum nama-nama pemain yang membuat kejutan di bursa transfer Liga 1:


1. Boaz Salossa

Bek PS TNI, Franklin Anzite (tengah) mengejar pererakan striker Persipura, Boaz Solossa (kanan).

Boaz Salossa dipenghujung tahun 2017 lalu sempat dikabarkan meninggalkan Persipura Jayapura. Boaz disangkut-pautkan ke nama-nama tim besar Liga 1. Salah satunya adalah Persib Bandung. Namun keinginan Persib untuk mendapatkan Boaz gagal.

Titus Bonai terlihat di instagram bos Borneo FC sedang kenakan kostum latihan

Lalu, Boaz juga terlihat ada di latihan Borneo FC. Boaz kala itu hampir pasti bergabung. Bos Borneo FC, sempat mem-posting foto Boaz, Titus Bonai, Frizka Womsiwor sedang bersama dalam satu bus dan memakai seram latihan Borneo FC. Namun tak di duga-duga, mantan pemain Selangor FA itu kembali ke tim kampong halamannya, Persipura Jayapura. Boaz resmi berada di Papua untuk memperkuat Liga 1 musim 2018 mendatang.


2. Addison Alves

Addison Alves resmi gabung Persija.

Addison Alves menjadi pemain baru Persija Jakarta setelah Persija memilihnya untuk dijadikan skuat ketimbang Hilton Moreira. Bomber asal Brasil itu diproyeksi untuk menggantikan Ivan Carlos yang tak akan bermain selama empat bulan ke depan akibat cedera yang di deritanya.

Sebelum menyetujui kontraknya bersama Macan Kemayoran, Addison pernah bermain untuk Persipura Jayapura selama semusim.

Meski sudah berumur 36 tahun ketajamannya untuk mencetak gol masih diperhitungkan. Terbukti saat dirinya berada di tim Mutiara Hitam, Addison berhasil menjadi top skorer dengan sumbangan 15 gol dari 30 pertandingan yang dimainkannya.


3. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales resmi gabung Madura United.

Pemain naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales dimusim ini akan membela Madura United. Sebelumnya, Gonzales bermain selama empat musim dengan Arema FC.

Awalnya, Gonzales sempat dirumorkan akan ke Persebaya, setelah itu kabarnya hilang begitu saja. Istri sekaligus manajernya, Eva Nurida Siregar, mengatakan ada enam tim yang ingin menawarkan kontrak untuk mesin gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu.

"Kami sampai tidak bisa tidur karena banyak sekali telepon masuk. Ada enam klub yang hubungi, dari Liga 2 juga ada empat klub. Kami tentu senang karena El Loco masih dihargai tim lain," kata Eva, dilansir Kompas.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersija JakartaBoaz SolossaCristian GonzalesPersipura JayapuraKedah FAAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaAddison Alves

Berita Terkini