x

3 Alasan Persija Wajib Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Sabtu, 10 Februari 2018 18:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Persija Jakarta.

Babak final Piala Presiden 2018 memang baru akan berlangsung pada 17 Februari mendatang. Stadion Gelora Bung Karno pun didapuk menjadi venue berlangsung babak final Piala Presiden 2018.

Melihat lokasi final Piala Presiden 2018, bukan tak mungkin menjadi pecut semangat Persija untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2018. Ya, letak geografis Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta tak pelak membuat Persija yang mewakili tim asal Jakarta untuk dapat lolos ke babak final.

Baca Juga

Selain keberadaan Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, ada beberapa faktor lain yang sepertinya yang membuat Persija layak tampil di partai puncak Piala Presiden 2018. 

Persija memang saat ini masih berjuang di babak semifinal. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi PSMS Medan sebagai batu sandungan terakhir mereka menuju ke babak final.

Latihan Persija Jakarta jelang semifinal Piala Presiden 2018 lawan PSMS Medan.

Tanpa mengecilkan calon lawan, setidaknya ada beberapa alasan yang patut Persija pertimbangkan untuk mereka menembus babak final Piala Presiden.

Kini INDOSPORT mencoba menjabarkan beberapa alasan mengapa Persija patut berusaha untuk lolos ke babak final Piala Presiden. Berikut jabarannya.


1. Kembali ke GBK Setelah 2016

Lampu Stadion GBK

Tak dapat dipungkiri dengan dipastikan babak final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno menjadi motivasi besar Persija untuk dapat di partai final. Seperti kita ketahui, Stadion GBK juga identik dengan markas Persija Jakarta selama ini.

Sebelum menjadi tim musafir, Persija sempat menggunakan Stadion GBK sebagai home base mereka. Sayang kejadian kurang mengenakan saat tim berjuluk Macan Kemayoran menjamu Sriwijaya tahun 2016 silam membuat mereka harus terusir dari GBK.

Kini bila Persija berhasil menapakkan kaki mereka di babak final Piala Presiden 2018 membuat tim berjuluk Macan Kemayoran kembali ke GBK untuk pertama kalinya. Semangat ini lah yang dirasa menjadi pecut semangat tambahan tim besutan Stefano Cugurra Teco lolos ke babak final Piala Presiden.


2. Dukungan Maksimal Jakmania

Potret suporter Persija Jakarta tampak memenuhi stadion Manahan Solo

Dengan bermain di Stadion GBK tentu Persija akan mendapat dukungan penuh dari suporter tercintanya, The Jakmania. Meskipun, bila bermain di luar GBK Jakmania tetap setia mendampingi Persija.

Namun dukungan Jakmania saat mendukung Persija di luar Jakarta tentu berbeda rasanya bila Persija bermain di Kota sendiri di Jakarta. Ya GBK yang terletak di  jantung Jakarta membuat Jakmania semakin semangat mendukung Persija yang bermain di Kota sendiri. 


3. Menambah Koleksi Trofi di Ajang Pra Musim

Jaimerson da Silva (kanan) usai mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta

Torehan trophy Piala Presiden sepertinya juga menambah semangat Persija untuk meletakkan trophy tersebut di lemari Piala mereka. Terlebih, Persija di musim ini sudah berhasil meraih satu trophy.

Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil meraih gelar juara di ajang turnamen Boost Sportsfix Super Cup di Malaysia. Torehan trophy ini menjadi raihan piala perdana Persija setelah sekian lama cukup lama meraih piala.

Tak hanya itu, Persija juga sepertinya termotivasi untuk meraih juara di ajang Piala Presiden 2018. Terlebih dalam dua tahun terakhir Perhelatan Piala Presiden, Persija selalu gagal menembus babak final.

Pada periode tahun 2015, Persija gagal melenggang dari babak penyisihan grup. Sementara di tahun 2017, Persija hanya sampai di babak delapan besar. Di tahun ketiga ini bukan tak mungkin, tim besutan Stefano Cugurra Teco berhasil meraih gelar juara.

Persija JakartaThe JakmaniaPSMS MedanPiala PresidenStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini