x

Menang, Allegri Minta Juventus Tampil Lebih Baik

Sabtu, 10 Februari 2018 07:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Federico Bernardeschi.

Kemenangan 2-0 Juventus atas tuan rumah Fiorentina pada pekan ke-24 di Stadion  Artemio Franchi, Jumat (09/02/18), sukses membawa skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut untuk sementara memimpin klasemen Serie A Italia. Meski begitu, Allegri belum puas atas apa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Kami memulai dengan baik, namun mereka memberikan tekanan. Akhirnya kami bermain terlalu kebelakang dan itu membantu mereka," ungkapnya pada Premium Sport.

Pelatih 50 tahun ini mengakui anak asuhnya beberapa kali hampir kemasukan meski berhasil mengakhiri babak pertama tanpa gol. Namun babak kedua Juventus behasil merubah jalannya permainan.

“Babak kedua, kami tidak terlalu banyak diserang. kami sudah tahu masalah apa yang kami hadapi, mereka tim dengan pemain muda yang memiliki kualitas bagus." 

Para pemain mengerubungi Federico Bernardeschi yang merayakan gol.

"Dan ketika mereka mulai bertahan, kami sudah bermain dalam jalan yang benar. Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain saya untuk itu," tandasnya.

Selepas menghadapi Fiorentina, empat hari kedepan Bianconeri dijadwalkan akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Dan hal tersebut yang membuat Allegri ingin anak asuhnya tetap fokus dan meningkatkan permainan.

Baca Juga

“(Spurs) Memiliki teknik yang sangat bagus, namun Liga Champions sangat ketat. Kami harus bermain lebih baik," ungkap pelatih kelahiran Livorno ini.

Saat ditanya mengenai siapa yang akan diandalkan ketika menghadapi Spurs, apakah Dybala ataupun Bernardeschi yang sukses mencetak satu gol kemenangan atas Fiorentina. Mantan pelatih AC Milan tersebut masih belum bisa memastikan.

"Bernardeschi menjadi kunci saat menghadapi Tottenham? Kita liat nanti. Kami harus memulihkan kondisi terlebih dahulu. Paulo (Dybala) masih berlatih terpisah dengan tim, tetapi kami berharap dia akan siap untuk dimainkan. Ini sangat sulit memang. Saya tidak bisa mengambil resiko karena dia pemain yang sangat penting, kami butuh dia dalam kondisi terbaik," tutupnya.

Serie A ItaliaJuventusTottenham HotspurMassimiliano AllegriFiorentinaPaulo DybalaFederico BernardeschiLiga Italia

Berita Terkini