x

Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal: Harry Kane Menjadi Mimpi Buruk Bagi The Gunners

Sabtu, 10 Februari 2018 21:38 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Babak Pertama

Pertandingan babak pertama pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal dimulai. Tuan rumah mengambil inisiatif untuk menguasai bola lebih banyak dibandingkan tim tamu. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan oleh klub yang diasuh oleh Mauricio Pochettino tersebut.

Pada menit ke-27, Harry Kane mempunyai peluang emas dengan berada di ruang kosong namun Eriksen gagal memberikan umpan maksimal. Di sisi lain, Arsenal juga berusaha untuk mengimbangi kecepatan para pemain tuan rumah dengan beberapa kali membuat serangan balik.

Hingga menit ke-30, Tottenham Hotspur terus mendominasi laga dengan statistik yang cukup  timpang, yakni 75% penguasaan bola.

Christian Eriksen dikawal ketat Nacho Monreal.

Di menit ke-32, Bellerin sempat mengejutkan dengan membuat tendangan dari luar kotak penalti namun masih jauh dari gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris. Setelah tembakan tersebut, tidak ada lagi peluang yang tercipta. Arsenal berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Babak kedua

Tottenham kembali mengambil langkah cepat dan hampir membuahkan hasil apabila umpan Vertonghen tidak dipotong oleh bek Arsenal. Menit ke-47, Petr Cech hampir saja melakukan kesalahan yang merugikan klub dengan menggiring bola melewati salah satu pemain Spurs.

Gol yang ditunggu akhirnya datang 3 menit selepas babak kedua dimulai. Davies mengirimkan umpan silang yang dengan mudah ditanduk oleh Harry Kane. Kiper Arsenal, Petr Cech hanya terpana dan tidak mampu berbuat apa-apa. Tottenham unggul satu gol. Game on!

Tak lama berselang, Kane hampir saja mencetak gol kedua. Dengan proses yang hampir serupa, Trippier mengirimkan bola ke mulut gawang. Sayangnya, sundulan striker timnas Inggris tersebut masih menyaping dari gawang Cech yang juga terdiam.

Di menit ke-53, Kane kembali menebar ancaman dengan tendangan voli mendatar. Beruntung untuk kubu tuan rumah, Petr Cech berada di posisi yang tepat. Kembali, Tottenham Hotspur mendapatkan peluang matang namun Delle Ali dilanggar sehingga hanya menghasilkan tendangan bebas. Eriksen yang mengambil eksekusi bola mati hampir saja mencetak gol apabila bola tersebut tidak ditepis oleh kiper lawan.

Tottenham Hotspurs benar-benar mengurung seluruh pertahanan Arsenal tanpa henti. Tak kunjung berhasil menembus pertahanan tuan rumah, Arsenal pun mengubah pola permainan dengan memasukan Lacazette dan Iwobi menggantikan Mkhitaryan dan El Neny.

Peluang perdana berhasil didapatkan oleh Arsenal pada menit ke-67. Wilshere melepaskan sebuah tendangan melengkung ke pinggir kanan namun Lloris masih bisa menggapainya.

Mousa Dembele berusaha menggagalkan aksi Granit Xhaka.

Tottenham kembali mengancam di menit ke-70 melalu akselerasi dari Delle Ali. Pemain asal Inggris itu memberikan umpan pendek ke Son. Sayangnya, mantan pemain Bayern Leverkusen itu gagal mengeksekusi dengan sempurna. Menambah daya gedor, Pochettino memasukan Lamela menggantikan Heung Min Son.

Dua peluang berturut-turut kemudian didapatkan Tottenham Hotspurs yakni sontekan Delle Ali yang masih melebar dan tendangan Lamela yang masih dapat ditepis dengan mudah oleh Petr Cech.

Walaupun Cech dua kali membuat blunder, mantan kiper Chelsea tersebut juga mementahkan beberapa peluang emas, salah satunya tendangan jarak dekat dari Trippier di menit ke-75. Di akhir laga, Lamela mendapatkan peluang emas dengan berhadapan satu lawan satu namun tendangannya masih lebar.

Di menit ke 90+3, Lacazette hampir saja mencetak gol andai tendangannya tidak melebar tipis dari gawang tuan rumah.
Pertandingan berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Untuk sementara ini, Tottenham Hotspur berhasil menggeser Chelsea dari peringkat ke-4 klasemen.

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal:

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dembele, Dier, Eriksen, Heung Min Son, Delle Ali, Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, El Neny, Xhaka, Wilshere, Ozil, Mkhitaryan dan Aubameyang. Pelatih: Arsene Wenger

 

ArsenalTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini