x

Debut Andik Vermansah Beri Kemenangan Pertama untuk Kedah FA

Minggu, 11 Februari 2018 18:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Andik Vermansah berseragam Kedah FA

Andik Vermansah baru saja meresmikan kepindahannya ke Kedah FA, Jumat (09/02/18) sore. Hanya berselang dua hari, Kedah FA langsung memberikan debut untuk pemain kelahiran Jember itu di laga Liga Super Malaysia pekan ke-3, Minggu (11/02/18) sore.

Bermain menghadapi PNKP dengan catatan belum pernah memenangkan pertandingan, Kedah FA mengincar kemenangan. Demi tiga poin, Kedah FA langsung memainkan Andik Vermansah sejak menit pertama laga.

Baca Juga

Andik yang bermain dengan nomor punggung 30 dimainkan sebagai posisi penyerang sayap. Kontribusi Andik langsung terasa di awal laga meski kedudukan masih imbang di babak pertama.

Andik bersama klub barunya, Kedah FA.

Pemain yang sempat diisukan gabung ke Persib Bandung itu, menunjukkan peran krusial dalam kemenangan pertama Kedah FA di Liga Super Malaysia musim ini. Kemenangan 1-0 Kedah FA memang bukan karena gol yang dicetak oleh Andik, melainkan dicetak oleh Akhyar Rashid pada menit ke-84.

Meski begitu, Andik memiliki peran penting dalam proses terjadinya gol ini. Berawal dari aksi individual Andik yang menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri serangan Kedah, striker Pablo Pallares menyambut umpan silang dari eks pemain Selangor itu.

Namun sepakan striker asal Spanyol itu berhasil ditepis oleh kiper PNKP. Bola pantulan akhirnya langsung disambar oleh Akhyar dan menjadi gol penentu kemenangan Kedah FA.

Sosok Andik di sektor sayap, khususnya sayap kiri serangan Kedah FA memang sangat terasa. Beberapa kali, umpan silang akurat dilepaskan oleh penggawa Timnas Indonesia, namun para pemain Kedah yang dituju belum bisa mengkonversi umpan tersebut menjadi gol.

Kedah FAAndik VermansahLiga Super MalaysiaBola Internasional

Berita Terkini