x

Launching Akademi Persib akan Dihadiri Javier Zanetti

Senin, 12 Februari 2018 16:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Javier Zanetti dan Persib Bandung.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan usia dini, Persib Bandung akan memperkenalkan Akademinya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018). Launching Akademi ini rencananya akan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB.

Menariknya, acara launching tersebut akan dihadiri oleh legenda Inter Milan, Javier Zanetti yang merupakan Internazionale Vice President dan pelatih Inter Academy. Informasi tersebut dipastikan oleh media officer Persib, Irfan Suyadireja.

"Iya betul Zanetti akan datang," singkat Irfan saat dihubungi melalui pesan singkat.

Akademi Persib ini merupakan bentuk kerjasama dengan Inter Academy Indonesia, sehingga Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giancinto Facchetti, Italia tersebut.

Akademi ini merupakan afterschool program untuk anak usia dini terutama usia 10-16 tahun. Selain fokus mengasah kemampuan bersepakbola, Akademi Persib ini juga akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas.

Zanetti saat masih menjadi kapten Inter Milan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono beberapa waktu lalau mengatakan, dibentuknya Akademi Persibi ini diharapkan menjadi wadah bagi pemain muda yang ada di Bandung, umumnya Jawa Barat. Sehingga, tim Maung Bandung ke depannya bisa menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas.

"Baik Akademi maupun Diklat ingin mencetak pemain muda yang handal, paling tidak bisa mencetak bisa figur yang mengisi saudara di senior seperti Zola dan Febri, Henhen. Terus sekarang ada kiper Aqil ada sambungan lah dengan yang senior," harapnya.

Persib BandungInter MilanJavier ZanettiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini