x

3 Hal Menarik yang Terjadi di Laga Chelsea Kontra West Brom

Selasa, 13 Februari 2018 07:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Chelsea vs West Bromwich Albion

Pertandingan terakhir pekan ke-27 Liga Primer Inggris mempertemukan Chelsea melawan West Bromwich Albion. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut, Chelsea berhasil meraih poin penuh. 

Chelsea berhasil membungkam tamunya tersebut dengan skor 3-0. Gol pertama Chelsea dicetak oleh penggawa Timnas Belgia, Eden Hazard. Berawal dari kerja sama antara Giroud dan Hazard diakhiri dengan tembakan terukur, bola akhirnya meluncur deras ke pojok kiri gawang WBA. 

Chelsea berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0, berkat gol Victor Moses menit ke-62.Tak berselang lama, anak asuh Antonio Conte memperbesar skor menjadi 3-0 melalui Hazard, menit ke-74. Playmaker asal Belgia itu menusuk ke sisi kanan kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang.

Chelsea vs West Bromwich Albion

Dengan kemenangan itu, Chelsea meraih tiga poin. Namun posisi Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 53 poin. Tapi untuk sementara, badai kritikan kepada Antonio Conte setidaknya bisa mereda. 

Baca Juga

Selain skor telak yang membawa Chelsea menang dan untuk sementara meredam isu pemecatan Conte, masih ada beberapa hal menarik yang terjadi pada laga tersebut. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa hal menarik tentang laga antara Chelsea melawan West Bromwich Albion. 


1. Inisial Kedua Klub Membentuk Nama Salah Satu Tokoh Star Wars

Chelsea vs West Bromwich Albion

Dalam setiap pertandingan, biasanya nama masing-masing tim hanya disingkat atau dibuat inisial dalam tiga huruf saja. Dalam hal ini Chelsea adalah CHE, dan West Bromwich Albion adalah WBA. Jika digabung, maka inisial kedua tim ini akan menjadi CHEWBA. 

Bagi penggemar saga Star Wars, tentu sudah tak asing dengan nama itu. Ya, nama itu adalah kependekan dari seorang tokoh bernama CHEWBACA. Chewbaca merupakan salah satu tokoh ikonik dalam franchise Star Wars. 


2. Dihadiri Tiga Legenda Chelsea

Chelsea vs West Bromwich Albion

Entah kebetulan atau tidak dengan skor kemenangan Chelsea yaitu 3-0. Ternyata ada tiga legenda The Blues di era akhir 90-an yang hadir menyaksikan laga kontra WBA di Stamford Bridge. 

Ketiga orang legenda tersebut adalah Gianfranco Zola, Gianluca Vialli, dan Tore Andre Flo. Tiga orang ini menjadi bagian Chelsea pada musim 1998/99. Ketiga legenda Chelsea tersebut hadir di Stamford Bridge, dan akhirnya Chelsea menang dengan skor 3-0 atas WBA. 


3. Sesuai Prediksi Michael Ballack

Chelsea vs West Bromwich Albion

Selain kehadiran tiga legenda di stadion, Gianfranco Zola, Gianluca Vialli, dan Tore Andre Flo. Ternyata ada seorang mantan pemain Chelsea lagi yang turut andil dalam kemenangan 3-0 The Blues atas WBA. Orang tersebut adalah Michael Ballack. 

Beberapa jam sebelum laga antara Chelsea dan WBA dimulai, Michael Ballack memberikan prediksinya. Prediksi Ballack tersebut, ia unggah melalui akun Twitter pribadinya. Entah kebetulan atau tidak, prediksi Ballack tersebut menjadi kenyataan. Chelsea benar-benar menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Hazard, dan satu gol dari Victor Moses. 

ChelseaEden HazardMichael BallackWest Bromwich AlbionGianfranco ZolaLiga Primer InggrisGianluca VialliVictor MosesLiga Inggris

Berita Terkini