x

Jelang Laga Perdana Piala AFC, Persija Waspadai Kecepatan Pemain JDT

Selasa, 13 Februari 2018 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjalani laga perdana di Piala AFC 2018 dengan melawat ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Takzim (JDT), Rabu (14/02/18) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos.

Laga tersebut dinilai tidak akan mudah lantaran JDT adalah tim yang pernah juara Piala AFC pada musim 2015 lalu, dan hal itu disadari oleh pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Stefano Teco mengatakan pihaknya telah mempelajari kekuatan tim tuan rumah setelah pada pekan lalu ia menyaksikan langsung laga JDT vs PKNP di pekan kedua Malaysia Super League.

Johor Darul Takzim saat juara Piala AFC 2015.

Menurut pria asal Brasil itu, JDT memiliki sejumlah pemain yang sangat cepat dan secara keseluruhan juara Liga Malaysia itu punya skuat yang mewah seperti terlihat pada sosok Naxto Insa yang merupakan mantan gelandang Levante yang pernah merasakan atmosfer La Liga Spanyol.

"Permaian JDT menurut saya bagus dan mereka punya banyak pemain bagus juga, serta punya kecepatan. Jadi kita respect saja. Apalagi JDT adalah tim besar di Malaysia serta saya lihat semua pemainnya bagus," ucap Teco.

"Tentu kita juga sudah diskusi dengan Marko Simic karena dia pernah main di Malaysia bersama Melaka United," imbuhnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

"Saya pikir semua tim di grup ini punya kualitas yang bagus. Klub Vietnam (Song Lam Nghe An) sudah menang di Singapura (Tampines Rovers) ,jadi kita juga harus bekerja keras untuk bisa menang," imbuhnya.

Meski mewaspadai kekuatan JDT, striker Persija, Rudi Widodo mengatakan tim Macan Kemayoran tidak boleh patah semangat apalagi beberapa pemain andalan seperti Marko Simic, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu hingga Rohit Chand dipastikan absen karena dipersiapkan untuk partai final Piala Presiden 2018 pada Minggu (17/02/18) mendatang.

Baca Juga

"Kami respect sama JDT tapi kami yakin Persija lebih besar dari JDT," ujar striker 34 tahun itu.

Persija Jakarta sejatinya baru kembali bertanding di kejuaraan Asia setelah 16 tahun absen. Terakhir kali Macan Kemayoran berpartisipasi pada Liga Champions Asia musim 2001/2002 saat ditangani oleh Sofyan Hadi. Untuk itu, pada laga esok hari tim ibukota diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik setidaknya mencuri satu poin dari kandang raksasa Malaysia.

Persija JakartaMalaysiaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra Teco

Berita Terkini