x

Sedang Jalani Verifikasi, Posisi Rodrigo Ost Belum Aman

Selasa, 13 Februari 2018 06:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Trio Brasil, Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha dengan Jersey yang sudah terpajang sponsor saat melawan Barito Putera.

Masa pra musim memang menjadi waktu paling ideal dalam perombakan tim. Arema FC pun bukan tidak mungkin akan kembali menata komposisi pemain asing, meski kuota sudah terpenuhi sejak awal Januari lalu.

Saat ini, empat nama asing sudah melengkapi jatah di skuat tim berlogo kepala singa. Tiga slot Non Asia sudah dihuni Arthur Cunha, Rodrigo Ost Dos Santos dan Thiago Furtuoso (Brasil), sementara satu jatah Asia diisi Ahmet Atayev (Turkmenistan).

Dan kabar terbaru menyebutkan, bahwa tim asuhan Joko Susilo itu ingin memulangkan Gustavo Lopez. Pemain Argentina itu adalah andalan utama Arema di lini tengah, ketika berlabuh di musim 2014 setelah menyelesaikan tiga tahun bersama Persela Lamongan.

Striker Arema FC, Rodrigo Ost.

Tak ayal, kabar ini pun langsung menyeruak lebih luas di publik sepakbola Malang Raya. Pasalnya, saat ini posisi playmaker sudah diisi Rodrigo Ost yang menjadi proyeksi utama di kompetisi nanti.

"Semuanya tergantung hasil verifikasi dari operator kompetisi (PT Liga Indonesia Baru). Rodrigo Ost saat ini masih tetap berlatih dengan Arema FC," papar Media Officer tim, Sudarmaji kepada awak jurnalis di Malang.

Dari empat pemain asing saat ini, posisi paling rawan memang ada di Rodrigo Ost. Pasalnya, regulasi Liga 1 menyebutkan, setiap pemain yang baru merumput di tanah air wajib menjalani verifikasi.

Baca Juga

Beberapa poin verifikasi itu menyangkut keabsahan status sang pemain, mulai dari strata klub maupun federasi yang disyaratkan, hingga mencakup minute play di klub sebelumnya.

"Seperti kita tahu, Rodrigo terakhir kali bermain di Indonesia tiga tahun lalu (saat Piala Presiden 2015 bersama Mitra Kukar). Tidak seperti Arthur, Atayev maupun Thiago yang sejak tahun lalu sudah di sini," beber Sudarmaji.

"Maka, status Rodrigo terhitung pemain asing baru dan wajib menjalani verifikasi faktual sesuai regulasi yang ditetapkan. Rencananya pekan ini akan keluar hasilnya," pungkasnya.

Rodrigo Ost Dos SantosLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini