ā˜°
x

5 Fakta Menarik Pasca Laga FC Basel vs Manchester City

Rabu, 14 Februari 2018 09:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester City berhasil mencukur Basel dengan skor 4-0 tanpa balas.

Manchester City berhasil memberikan pukulan telak kepada Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18, Rabu (14/02/18) dini hari tadi. Tim besutan Pep Guardiola tersebut berhasil menang telak dengan skor 4-0 di markas Basel.

Manchester City tampil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen sepanjang laga. Pencapaiannya itu membuat Manchester City mampu unggul tiga gol di babak pertama lewat sepakan Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan gol manis Sergio Aguero.

Baca Juga

Kemenangan Manchester City pun dilengkapi lewat gol fantastis Gundogan. Dirinya pun menutup pesta gol Si Biru Langit atas perwakilan Swiss tersebut lewat lengkungan indahnya dari luar kotak penalti.

Seperti halnya pertandingan penting, laga Manchester City kontra Basel juga menghadirkan beberapa fakta yang menarik. Beberapa pencapaian pun hadir setelah pertandingan keduanya berakhir.

Kali ini INDOSPORT akan menjelaskan beberapa fakta yang lahir pada pertandingan yang digelar di St. Jakob-Park.


1. Man City Lewati Pencapaian Sebelumnya

Selebrasi pemain Basel vs Manchester City.

Setelah berhasil melumat habis-hasbian Basel pada dini hari tadi, Manchester City berhasil menorehkan 34 kemenangan pada musim ini. Pencapaian ini pun menjadi yang terbaik bagi Si Biru Langit jika dibandingkan dengan musim lalu.

Musim lalu, Manchester City hanya memenangkan pertandingan sebanyak 33 kali di semua kompetisi. Kini, tim yang dijuluki The Citizens tersebut bisa menambah catatan impresifnya itu sebelum akhir kompetisi 2017/18.


2. De Bruyne Catat 19 Assist

Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Sebagai kreator serangan Manchester City, tak heran jika Kevin D Bruyne kerap kali memberikan umpan-umpan manisnya kepada rekan setimnya. Tak jarang, beberapa umpan terukurnya berujung sebuah gol untuk Si Biru Langit.

Hal itu juga terjadi di pertandingan kontra Basel dini hari tadi. De Bruyne turut menyumbangkan assist untuk gol pembuka Manchester City yang dikemas oleh Ilkay Gundogan. Terhitung, saat ini De Bruyne telah mengoleksi 19 assist di semua kompetisi musim ini.


3. Kompany Jalani Debut di Liga Champions Musim Ini

Vincent Kompany usai pertandingan melawan Basel.

Vincent Kompany membuat penampilan pertamanya di Liga Champions Eropa untuk Manchester City pada musim ini. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut terkahir kali memperkuat Si Biru Langit pada laga perempatfinal musim lalu kontra Real Madrid (04/05/16).

Artinya, Kompany telah absen selama 650 hari di turnamen tertinggi di pentas Eropa. Hebatnya, kembalinya mantan pemain Hamburg SV tersebut menghadirkan kemenangan meyakinkan atas Basel.


4. Aguero Selalu Mencetak Gol di Laga Tandang

Sergio Aguero mengambil bola di dalam gawang Basel usai cetak gol.

Pencapaian apik juga dicatat oleh Sergio Aguero di Liga Champions musim 2017/18 ini. Mantan penyerang Atletico Madrid tersebut telah menyarangkan gol di semua laga tandang Manchester City.

Terhitung, dirinya telah mengoleksi empat gol dari empat pertandingan tandangnya. Mantan pemain Manchester United, Dwight York, adalah satu-satunya pemain lain yang mampu melakukan pencapaian itu untuk tim Inggris.


5. Gundogan Cetak Brace Pertama di Musim Ini

Ilkay Guendogan merayakan gol ke gawang Basel.

Setelah kembali pulih dari masa cederanya, Ilkay Gundogan menunjukkan permainan apiknya pada musim ini. Salah satunya terlihat pada laga kontra Basel dini tadi, di mana dirinya berhasil mencatatkanĀ Brace.

Gundogan berhasil menjadi pembuka sekaligus penutup pesta gol Manchester City di St. Jakob-Park. Salah satunya ia sarangkan melalui lengkungan indah dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Sergio Aguero.

Manchester CityLiga ChampionsVincent KompanySergio AgueroKevin De BruyneIlkay GundoganFC Basel

Berita Terkini