x

Disia-siakan, Henry Sarankan Bintang Muda Ini Tinggalkan Man United

Rabu, 14 Februari 2018 15:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Irfan Fikri
Thierry Henry, legenda Arsenal.

Masa depan Marcus Rashford di Manchester United nampaknya menjadi pertanyaan setelah dirinya tak lagi mendapatkan kepercayaan penuh pada musim ini. Padahal kualitas sang pemain tak perlu diragukan lagi di usianya yang masih terbilang sangat muda.

Hal itu terjadi ketika Manchester United dengan bangga memperkenalkan Alexis Sanchez menjadi pemainnya pada jendela transfer musim dingin ini. Pelatih Jose Mourinho jelas lebih mengutamakan Sanchez untuk mengisi lini serang Setan Merah.

Baca Juga

Melihat situasi seperti ini, beberapa pihak menilai bahwa perkembangan Rashford akan terhambat. Pasalnya pemain asli Inggris tersebut membutuhkan menit bermain lebih banyak demi meningkatkan kualitasnya.

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, menjadi salah satu orang yang sangat menyayangkan keputusan Manchester United mencadangkan Rashford. Dirinya pun menyarankan agar Rashford harus hijrah ke klub lain, jika Setan Merah tak memberikan kesempatan kepada sang pemain.

Striker Man United, Marcus Rashford.

“Salah satu hal terpenting bagi saya adalah bagaimana Anda harus bermain bermain. Anda tak bisa berada di bangku cadangan terus menerus karena itu menghambat proses belajar, dan bakal kehilangan momentum. Contohnya adalah Rashford,” ujarnya, dikutip dari Sky Sports.

“Rashford memang kadang tidak bisa mengeluarkan potensinya lantaran dia diposisikan di sebelah kanan, (kadang) juga berpindah di sebelah kiri," lanjutnya.

Marcus Rashford saat berebut bola dengan pemain Southampton.

"Tinggalkan (tim) adalah kata yang tepat dan kuat. Baginya berada di tim adalah untuk bermain (bukan cadangan). Tapi semuanya menjadi semakin sulit apalagi sejak Sanchez telah tiba. Saya pikir di berpikir dan bertanya untuk dirinya 'apakah saya tetap?'."

Rashford sendiri telah memulai musim ini sebagai pilihan utama di sisi kiri Manchester United. Dirinya pun turut memberikan sumbangan gol penting pada debutnya musim ini. Namun Mourinho lebih memilih Anthony Martial yang dianggap tampil lebih baik.

Manchester UnitedThierry HenryMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini