x

Resmi, Satya Bagja Tangani Timnas Wanita Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018 19:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Timnas Wanita Indonesia

Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk pelatih kepala untuk Timnas Wanita. PSSI mempercayakan para Srikandi sepakbola Indonesia kepada Satya Bagja.

Nantinya Satya Bagja tidak bekerja seorang diri. Dia akan didampingi oleh Alex yang akan menjadi asistennya, serta Beny Van Breukelen yang akan menjadi pelatih kiper.

Baca Juga

Penunjukan Satya Bagja sebagai armada timnas wanita sendiri bukan tanpa alasan. PSSI beralasan bahwa Satya memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

"Kami resmi memilih coach Satya Bagdja untuk menangani timnas wanita pada tahun 2018 ini. Kita ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur," kata sekjen PSSI Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

Satria Bagja

"Kami berharap tim sepakbola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games mendatang," ia menambahkan.

Kiprah pria 57 tahun ini akan memulai aksinya di ajang Piala AFF wanita yang akan berlangsung pada Juni-Juli 2018 mendatang. Selepas itu dia baru akan menghadapi panggung seutuhnya di ajang Asian Games 2018.

Sementara itu, setelah dipastikan membesut Timnas Wanita Indonesia, Satya Bagja mengaku cukup senang. Baginya penunjukkannya pun tak lepas dari presentasi dirinya pada bulan Januari lalu.

"Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait timnas wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program timnas wanita," ucapnya.

Tim Peserta Pertiwi Cup 2017.

Dalam waktu dekat PSSI akan mengumumkan program pemusatan latihan (TC) timnas wanita. Untuk materi pemain tersebut sebagian hasil dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang Desember 2017 lalu.

Asian Games 2018Pertiwi CupTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini