x

Jacksen Tiago Masih Belum Puas Performa Barito Putera

Kamis, 15 Februari 2018 12:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Paulo Sitanggang dkk akan terus digenjot uji coba lagi

Performa tangguh Barito Putera sepanjang pemusatan latihan di Kota Batu, ternyata belum memuaskan Jacksen F. Tiago. Padahal, Barito Putera sudah melakukan aksi sapu bersih kemenangan pada sejumlah laga uji coba dalam sepuluh hari ini.

Kemenangan yang memang dianggap wajar, lantaran Jacksen sengaja memilih lawan yang kualitasnya di bawah mereka. Pada empat uji coba, Barito Putera mencatat kemenangan sempurna lewat catatan total 23 gol dan hanya kemasukan 2 gol.

Baca Juga

Terbaru, tim berjulukan Laskar Antasari itu mengatasi perlawanan Persema Malang dengan skor super telak 13-1. Sebelum itu, Barito Putera juga memenangi uji coba mengahadapi Putra Jaya Kota Batu (4-0), Malang United (4-1) dan Deltras Sidoarjo (2-0).

"Tapi ini belum sampai yang saya harapkan. Masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan lagi," bilang Pelatih Barito Putera kebangsaan Brasil tersebut.

Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda

Fokus mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu tertuju pada pemain mudanya, yang diproyeksikan menjadi pelapis sepadan bagi Rizky Rizaldi Pora dkk. Selain itu, Jacksen juga mengejar soliditas pada skema permainan tim, pasca kedatangan beberapa pemain baru seperti Samsul Arif maupun Patrick Da Silva.

Penampilan Douglas Packer saat uji coba Barito Putera

"Kalau pemain muda, beberapa catatan saya adalah mereka sering terlambat membuat keputusan. Kurang cepat saat memikirkan waktu yang tepat kapan harus passing, crossing dan sebagainya," ulasnya.

"Tapi sejauh ini setidaknya saya sudah punya gambaran terkait siapa saja pemain yang akan mengisi posisi inti, saat uji coba terlahir di TC ini melawan Perseru Serui, Sabtu (17 Februari) nanti," tutup Jacksen.

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaPersema MalangMalang United FCDeltras Sidoarjo

Berita Terkini