x

Demi Bibit Pemain Muda Berbakat, Kompetisi Internal Persebaya Berlakukan Batasan Umur

Kamis, 15 Februari 2018 13:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Persebaya

Memasuki musim 2018 manajemen Persebaya memberikan peraturan ketat terkait batas usia umur pemain yang berlaga di kompetisi internal mereka. Batasan usia yang diberlakukan manajemen maksimal berusia 23 tahun dan hal tersebut merupakan hasil rapat kerja yang disetujui oleh 20 tim anggota internal Persebaya.

Tujuan diadakannya pembatasan umur ini, sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan Bajul Ijo terhadap bibit-bibit calon berbakat Persebaya musim depan.

Baca Juga

“Jadi 20 klub anggota menyepakati kompetisi internal Persebaya adalah ajang untuk pembinaan atau memproduksi pemain-pemain muda. Bukan ajang bagi pemain yang seharusnya dari segi usia sudah berkompetisi di level profesional,” ujar Saleh Hanafiah, direktur amatir Persebaya.

Persebaya

“Dari pantauan kami, sekarang klub-klub anggota berlomba-lomba mendaftarkan pemain yang usianya masih belasan tahun. Ini tentu sangat positif. Insya Allah stok pemain untuk tim senior Persebaya beberapa tahun ke depan tidak akan kekurangan,” tambahnya.

Namun ketika ditanya rasio usia rata-rata pemain yang sekarang tengah bermain di kompetisi internal. Saleh mengaku belum bisa mengatakan secara pasti, sebab pendaftaran pemain sendiri masih dibuka hingga pekan ke-4 putaran kedua nanti.

Persebaya SurabayaLiga Indonesia

Berita Terkini