x

4 Hal Terselubung atas Kemenangan Arsenal di Liga Europa

Jumat, 16 Februari 2018 09:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds FK pada laga Liga Europa pada babak 32 besar.

Arsenal berhasil meraih poin penting kala bertandang ke markas Ostersunds di Jamtkraft Arena pada babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung, Jumat (16/02/18) dini hari tadi. Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah.

Gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut tak lepas dari sepasang gol lewat Naacho Monreal di menit ke-13 dan Mesut Ozil 13 menit usai jalannya babak kedua. Selain itu ada gol bunuh diri dari Papagainnopoulos pada menit ke-24.

Momen gol Arsenal ke gawang Ostersunds FK yang dicetak oleh Nacho Monreal.

Kemenangan ini 3-0 tentu saja mempermudah langkah Arsenal di babak selanjutnya. Sebab pada pertemuan kedua The Gunners akan menjamu Ostersunds di Stadion Emirates. Bermain di kandang sendiri tentu saja mampu memberikan energi tambahan bagi Mesut Ozil dan kolega.

Selain itu gelandang anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan mengaku kalau timnya bisa bermain seperti ini tiap laga di Liga Europa, tentu saja dapat membawa trofi bergengsi tersebut.

Henrikh Mkhitaryan

"Kita harus terus berjuang, pada akhirnya kita sampai pada target kita. Kita harus fokus pada setiap pertandingan terlepas dari hasil ini untuk memastikan lebih banyak kesuksesan," jelas Mkhitaryan.

Di pihak lain, Ostensunds merupakan tim asal Swedia yang melakoni kompetisi Liga Europa ini untuk pertama kalinya. Lalu mereka bisa lolos ke babak knockout karena penampilan mengejutkan di babak grup.

Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Akan tetapi di sisi lain pertandingan ini, terdapat banyak sekali hal-hal yang luput dari pengawasan para pencinta sepakbola di dunia. Oleh karenanya INDOSPORT coba mengeumpulkan beberapa hal tersembunyi di balik pertandingan tersebut.


1. Mesut Ozil Kembali Tajam

Mesut Ozil

Pada pertandingan ini Mesut Ozil berhasil menyumbangkan satu gol untuk Arsenal ke gawang lawan. Dirinya mencetak gol di menit ke-58 berkat umpan pemain anyar mereka Henrikh Mkhitaryan.

Satu golnya ini jika dihitung-hitung telah membuat Mesut Ozil terlibat langsung dalam delapan gol di tujuh pertandingan terkahirnya bersama Arsenal di kompetisi Eropa. Delapan gol yang dimaksud adalah lima gol dan tiga assists.


2. Nacho Monreal yang Hobi Bikin Kejutan

Nacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol melawan Ostersunds di 32 Besar Liga Europa.

Bek kiri milik Arsenal Nacho Monreal pada pertandingan dini hari tadi mampu menjadi pencetak gol pembuka melawan OStersunds di Liga Europa. Monreal sendiri mencetak gol di menit ke-13.

Hal ini menjadikan pemain insternasional asal Spanyol telah terlibat langsung dalam lima gol di enam pertandingan terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi dengan rincian 3 gol dan 2 assist.


3. Arsenal Tak Terkalahkan di Laga Tandang Liga Europa

Ilustrasi logo Arsenal

Arsenal berhasil menang 3-0 dari tuan rumah Ostersund di Liga Europa. Tentu saja ini merupakan kemenangan penting bagi kubu tim tamu untuk bisa meraih gelar Liga Europa.

Arsenal sendiri tidak terkalahkan dalam tujuh laga tandang dalam kompetisi Eropa melawan negara dari Skandinavia (lima kali menang, dua kali imbang). Laga tadi juga menjadi perjalanan pertama mereka ke Swedia sejak menang 3-2 melawan AIK pada November 1999 silam.


4. Ostersunds Dibentuk Usai 30 Hari Kerja Pertama Wenger di Arsenal

Ilustrasi Ostersunds FK

Klub asal Swedia Ostersunds FK memang merupakan tim yang terbilang baru di kancah sepakbola negara tersebut. Pasalnya Ostersunds dibentuk pada 31 Oktober 1996 silam.

Bisa dibilang klub tersebut terbentuk setelah manajer Arsene Wenger secara resmi menukangi Arsenal pada 1 Oktober 1996 silam atau tepatnya 30 hari kemudian.

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga EuropaNacho MonrealOstersunds

Berita Terkini