x

Bek Newcastle Andalan Benitez, Resmi Perpanjang Kontrak

Jumat, 16 Februari 2018 01:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Gol Newcastle United

Bek kiri Newcastle United, Paul Dummet baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang. Pemain berusia 26 tahun ini selalu berada di tim utama arahan Rafael Benitez  sejak bulan Desember lalu. Sebelumnya ia sempat mengalami cedera hamstring pada pertandingan di awal musim. 

Dilansir dari Sky Sports, Newcastle telah menang 3 kali dan bermain imbang empat kali dari 9 laga yang dijalani. Sementara tercatat, sejak Dummet kembali, klub hanya dibobol 8 kali. Karena itulah, ia mendapat perhatian besar dari Benitez. 

"Jika Anda bertanya pada saya tentang siapa pemain yang penting dalam tim, saya tidak akan memilih para pencetak gol, atau gelandang.  Namun saya akan memilih bek kiri karena dalam sepak bola modern tidak ada terlalu banyak bek kiri yang konsisten," ujar mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez. 

Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan

Paul Dummet menurutnya merupakan pemain yang penting dalam tim. Ia mengerti jalannya sebuah permainan dan tahu persis apa yang pelatih inginkan darinya. 

"Kemampuan yang dimiliki oleh Paul itu penting apalagi bila kita akan menghadapi laga-laga besar," imbuhnya.

"Paul memang kurang beruntung karena terkena cedera yang memaksanya untuk beristirahat selama empat bulan di tahun lalu. Tapi ia adalah pemain yang cepat belajar dan bertanggung jawab dengan tugasnya. Ia memberi banyak keuntungan sejak hadir di lapagan. Karena itu, Newcastle harus selalu menjaganya," tambah Benitez yang pernah menukangi Real Madrid. 

Baca Juga

Dummet telah ada bersama dengan akademi Newcastle sejak berumur 9 tahun. Sejak memula debutnya bersama tim senior di tahun 2013, ia tercatat telah tampil lebih dari 100 kali di semua kompetisi. Pemain asal Wales ini memang telah berkeingian untuk bersama klub masa kecilnya lebih lama. 

"Saya selalu ingin tinggal di Newcastle. Ternyata pelatih serta klub juga berkeinginan sama. Jadi saya sangat senang telah menandatangani kontrak yang  baru," ujar Dummet.

Newcastle UnitedRafael BenitezLiga Primer InggrisLiga InggrisPaul Dummet

Berita Terkini