x

Dapat Tawaran Gaji Fantastis, Iniesta Ingin Pindah ke Klub China?

Jumat, 16 Februari 2018 21:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Andres Iniesta saat menerima penghargaan MVP.

Andres Iniesta dikabarkan menerima tawaran gaji fantastis dari salah satu klub di China. Tak tanggung-tanggung, ada klub di Negeri Tirai Bambu itu yang berani membayar £600.000 atau Rp10 milyar per minggu agar pemain Barcelona tersebut bermain di Liga Super China.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, para petinggi Catalunya sepertinya tidak akan menghalangi jalan sang geladang jika ia akhirnya memilih pergi. Seperti diketahui, pemain Timnas Spanyol ini termasuk salah satu pemain terbaik dari generasinya dan telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona.

Meskipun telah memasuki usia 33 tahun, ia masih gesit dan kerap dipercaya menjadi tim inti oleh pelatih Ernesto Valverde. Ia telah tampil sebanyak 27 kali di semua kompetisi musim ini da berhasil menyumbang satu gol.

Namun penampilannya yang dominan dalam kemenangan 3-0 saat menjamu Real Madrid pada bulan Desember lalu menunjukan pentingnya dia tetap tinggal. Memang Barcelona baru saja memboyong Philippe Coutinho dan ia sering dijadikan cadangan Iniesta. Mungkin ini persiapan  klub bila sewaktu-waktu pemain legendaris Spanyol itu hengkang.

Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Timnas Spanyol.

Iniesta memulai debut pertamanya untuk Catalunya pada tahun 2001. Bersama timnya, ia telah mencicipi empat kali juara Liga Champions. Ia pun dikenang sebagai pencetak gol kemenangan untuk Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Jika akhirnya ia memilih untuk pindah ke China, kemungkinan dirinya akan menjadi pemain berprestasi paling tinggi di liga yang sedang berkembang. Namun sampai saat ini ada kepastian dari Iniesta. Namun kabarnya ia pun sementara mempertimbangkan tawaran menggiurkan ini.

BarcelonaAndres IniestaBola Internasional

Berita Terkini