x

Ini Ungkapan Kekesalan Pelatih Napoli Usai Dipermalukan Leipzig

Jumat, 16 Februari 2018 14:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Maurizio Sarri (Pelatih Napoli)

Maurizio Sarri sangat kecewa dengan sikap Napoli saat kalah 3-1 dari RB Leipzig. "Saya melihat tim ini hanya sekadar bekerja (tanpa ada gairah dan kebanggan)". 

"Anda tidak bisa kemasukan gol dengan cara-cara seperti tadi," kata pelatih berkebangsaan Italia itu seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami mengecewakan semua orang. Kami tidak bermain dengan sikap yang tepat untuk klub dan sejarah yang kami wakili, jadi ini sangat mengecewakan." katanya.

"Tidak ada antusiasme, tidak ada gairah, tidak fokus dan itu adalah pertanda buruk bagi mentalitas kami (Napoli)."

Baca Juga

"Kami memakai jersey Napoli dan harus dihormati. Saya kecewa dengan apa yang saya lihat. RB Leipzig hebat dalam menyerang balik, jadi kami melakukan semua hal untuk mengalahkan tim tersebut."

Sarri juga meminta para pemain, siapa pun yang dimainkan untuk tetap fokus dengan setiap pertandingan yang akan dijalani.

Napoli vs RB Leipzig.

"Saya harap ini tidak berefek panjang, tapi ini membuktikan mentalitas kami belum siap. Kami terlalu fokus pada pertandingan sbelumnya, sehingga kewalahan. Kami bermain (melawan Leipzig) ibarat seperti baterai kosong tanpa daya"

Adam Ounas membuka skor untuk Napoli di Babak 32 Besar Liga Eropa, namun pada akhir laga tersebut Leipzig berhasil menang dengan skor 3-1 San Paolo, Kamis (15/02/18). Napoli hanya menurunkan tim lapis dua dengan tak langsung menurunkan andalan seperti Dries Mertens dan Lorenzo Insigne.

Napoli sedang di puncak klasemen Italia dan sepertinya target mereka yang sejati adalah kompetisi lokal, bukan Liga Europa. "Saya akan mengolok-olok pemain jika saya pernah mengatakan Liga Europa sama pentingnya dengan scudetto, . Tetapi bukan berarti Napoli harus bermain seburuk ini." tutup Sarri dalam konferensi pers pasca kekalahan tersebut.

ItaliaLiga EuropaNapoliRB LeipzigLiga Italia

Berita Terkini