x

Demi PSMS Medan, Kelompok Smeck Hooligan Ini Rela 'Terlunta' 3 Hari di Jalanan

Sabtu, 17 Februari 2018 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Suporter PSMS Medan tiba di STadion GBK.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta nyatanya tetap menarik perhatian. Terbukti sejumlah suporter PSMS Medan, Smeck Hooligan terlihat hadir langsung di Senayan, bahkan mereka datang langsung dari Sumatera Utara.

Untuk mendukung langsung tim asuhan Djajang Nurdjaman, Smeck Hooligan rela menempuh perjalanan jauh sampai tiga hari di jalanan dengan menggunakan angkutan umum. Mereka juga merogoh kocek yang tidak sedikit bahkan mencapai jutaan rupiah demi mendukung langsung di Stadion GBK.

Baca Juga

"Ini kita rombongan datang langsung dari Medan, kita pakai bus. Iya di jalan ada sekitar tiga hari, jadi kalau bolak-balik nanti habiskan bisa sejuta lebih. Tapi tidak masalah yang penting kita bisa dukung dan lihat perjuangan pemain," ucap Akbar mewakili rekan-rekannya.

Akbar mengatakan mereka juga akan bergabung dengan suporter PSMS Medan yang berasal dari kawasan Jabodetabek. Menurutnya saat ini dikonfirmasi ada sekitar 2000 anggota Smeck Hooligan yang akan langsung ke Stadion GBK. Dengan dukungan langsung ini, Smeck berharap tim Ayam Kinantan menampilkan permainan terbaik dan mengalahkan Sriwijaya FC.

PSMS Medan

"Kita tidak masalah soal skornya, tang penting menang saja. Kita akan bergabung dengan teman-teman yang dari Jabodetabek dan dikonfirmasi ada sekitar dua ribu. Kalau saya jagokan Yessoh yang bikin gol," imbuh Akbar. 

Laga PSMS Medan vs Sriwijaya FC pada hari ini merupakan pertemuan kedua tim setelah sebelumnya bertemu di fase penyisihan Grup A. Saat itu tim Laskar Wong Kito mampu unggul dengan skor 2-0, jadi kali ini adalah momen serta kesempatan yang tepat buat Djajang Nurdjaman membalas kekalahan dari anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Sriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini