x

Setelah Mascherano, Barcelona Siap Lepas Gelandang Ini

Sabtu, 17 Februari 2018 14:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
Cristiano Ronaldo vs Javier Mascherano.

Setelah membiarkan Javier Mascherano pergi dari Cmamp Nou, Barcelona kembali berniat melepas salah satu gelandang mudanya. Menurut laporan AS, Barcelona siap melepas Andre Gomes pada jendela transfer musim panas mendatang.

Hal itu dikarenakan sang pemain tidak mampu memperlihatkan perkembangan yang signifikan selama dua musim di Barcelona. Padahal pemain asal Portugal tersebut digadang-gadang akan menjadi gelandang hebat dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Pintu keluar Gomes pun semakin terbuka ketika pelatih Ernesto Valverde tidak memasukkan namanya dalam rencana jangka panjang. Terbukti, pada musim ini Valverde hanya memberikan menit bermain yang sedikit kepada sang pemain.

Gelandang berusia 24 tersebut hanya memainkan 404 menit bersama tim yang dijuluki Blaugrana di La Liga Spanyol musim 2017/18 ini. Gomes pun belum mampu menciptakan gol pada kesempatan tersebut.

Gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Gomes sendiri datang ke klub asal Catalan itu pada tahun 2016 lalu. Pada musim pertamanya bersama Barcelona, Gomes mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak. Dirinya 17 kali bermain sebagai starter di La Liga Spanyol di bawah arahan Luis Enrique.

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Namun dirinya masih belum mampu bersaing bersama Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Paulinho dalam memperebutkan tempat utama di lini tengah Barcelona. Melihat situasi itu pun Valverde langsung memasukkan nama Gomes ke daftar penjualan Barcelona musim depan.

Bursa TransferBarcelonaAndre GomesLiga Spanyol

Berita Terkini