x

Terpilih Sebagai Suporter Terbaik, Ini Tanggapan Petinggi Viking

Minggu, 18 Februari 2018 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Bobotoh kembali terpilih sebagai suporter terbaik pada turnamen Piala Presiden 2018. Pengumuman tersebut disampaikan setelah pertandingan final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, Sabtu (17/02/18) malam. 

Gelar suporter terbaik yang diberikan kepada Bobotoh oleh panitia Piala Presiden 2018 mendapat berbagai macam tanggapan dari berbagai pihak di media sosial. Karena pada sebelumnya, Bobotoh sempat menjadi sorotan di babak penyisihan Grup A.

Baca Juga

Salah seorang pentolan Viking Persib Club (VPC), Tedi Ekek menuturkan, kriteria penilaian tersebut diberikan oleh panitia secara langsung. Sehingga Bobotoh sendiri tidak mengetahui bakal terpilih sebagai suporter terbaik.

"Kalau soal itu, kita kembalikan lagi kepada panitia (Piala Presiden) seperti apa kriterianya," kata Tedi, Minggu (18/02/18).

Selain Persib, beberapa suppoter juga menjadi kandidat supporter terbaik diantaranya Aremania dan Bonek. Namun, menurut Steering Coomitee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, dipilihnya Bobotoh berdasarkan beberapa pertimbangan.

Tedi menambahkan, jika salah satu acuannya yakni kreativitas, Bobotoh sendiri pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung dengan menampilkan koreografi. 

Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018.

"Tapi untuk kreativitas, semua juga sudah tahu kalau Bobotoh itu kreatif," ucap dia.

Tedi berharap, predikat yang diberikan panitia Piala Presiden 2018 bisa membuat Bobotoh bersikap lebih dewasa dan menjadi motivasi bagi Persib untuk memberikan prestasi di kompetisi yang akan datang. 

"Mudah-mudahan gelar kepada bobotoh ini menjadi penyemangat untuk Persib juga," pungkasnya.

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini