x

Jika Jual Hazard, Ini 3 Pesepakbola Bintang yang Bisa Didatangkan Chelsea

Senin, 19 Februari 2018 13:59 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Gerry Crisandy
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Gelandang serang sekaligus bintang Chelsea, Eden Hazard dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. Namun proses kepindahan pemain asal Belgia itu hanya akan terjadi apabila El Real mampu menyanggupi permintaan Chelsea. The Blues dilaporkan hanya akan melepas sang bintang jika Madrid memberikan untuk 100 juta pounds atau setara dengan 1,9 triliun rupiah plus Gareth Bale sebagai pelicinnya.

Baca Juga

Dengan uang sebanyak itu, Chelsea sepertinya tidak terlalu pusing untuk mendaratkan pemain bintang lainnya pada musim depan. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini siap untuk menggelontorkan dana selangit untuk mendapatkan pengganti Hazard

Selain sudah dipastikan akan mendapat Garteh Bale jika transaksi itu berhasil, salah satu dari 3 pemain bintang ini juga bisa didatangkan Chelsea dengan uang hasil penjualan Hazard tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang bisa didatangkan Chelsea pada musim depan.


1. Harry Kane

Harry Kane.

Ya, pada bursa transfer Januari 2018 lalu, Chelsea mengutamakan berburu pemain yang berposisi sebagai penyerang untuk menambah daya gedor mereka di lini depan. Meski sudah mendapatkan Olivier Giroud dari Arsenal di kala itu, Chelsea diprediksi akan tetap berburu penyerang pada musim panas mendatang.  Dengan memiliki tambahan dana hasil penjualan Hazard, besar kemungkinan Chelsea akan berupaya untuk mendatangkan Harry Kane pada akhir musim nanti.

Berdasarkan Transfermarkt.com, penyerang Totthenham Hotspur tersebut tercatat memiliki harga jual sebesar 108 juta pounds atau setara dengan 2,05 triliun rupiah saat ini. Itu artinya pemilik Chelsea tinggal merogoh kocek 8 juta pounds dari hasil penjualan Eden Hazard untuk mendatangkan bintang Spurs tersebut.

Namun harga sebesar itu sangat wajar untuk pemain sekelas Kane. Selain masih muda, pria 24 tahun ini juga menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris pada musim ini. Ia sudah mengemas 23 gol dari 26 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Spurs. Jika dihitung dengan rataan permenit, pria asal Inggris itu mampu melesakan 1 gol disetiap 97 menit pertandingan diatas lapangan.


2. Paul Pogba

Paul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County

Masa depan Pogba bersama Manchetser United kian berada diujung tanduk. Pemain asal Prancis ini sering menjadi penghangat bangku cadangan The Red Devils dalam beberapa pertandingan terakhir. Performanya pun dianggap menurun karena formasi 4-2-3-1 yang diterapkan oleh Jose Mourinho tidak sesuai dengan tipikal permainan Pogba yang cenderung menyerang. 

Saat masih berseragam dengan Juventus, Pogba mampu mencuri perhatian dunia berkat formasi 4-3-3 yang diterapkan Juventus. Ia menjadi nyawa permainan si Nyonya Tua dikala itu. Sebab dengan formasi itu, Pogba diberi keleluasan untuk menyerang dan mengembangkan permainan.

Uniknya jika Chelsea mampu mendatangkan Pogba, ini menjadi reuni antara Pogba dan pelatih Antonio conte. Pasalnya mereka berdua merupakan alumni Juventus yang bekerja sama di tahun 2012-2014. Jika Pogba berhasil didatangkan ke Stamford Brige, tangan dingin Antonio Conte mungkin bisa mengembalikan performa gemilang pria 24 tahun saat masih memperkuat Juventus.

Harga jual Pogba saat ini tercatat 90 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah, jika dilihat dari Transfermarkt.com. Itu artinya dana 100 juta pounds masih bersisah 400 miliar rupiah jika berhasil mendapatkan Pogba dari Manchester United.


3. Mauro Icardi

Mauro Icardi

Penyerang Inter Milan ini disukai oleh pelatih Chelsea, Anotonio Conte. Pada bursa Januari lalu, Conte berniat untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut. Namun keinginan Counte untuk mendatangkannya urung terlaksana. Pasalnya pemilik Chelsea, Abramovich tak mau mengeluarkan dana untuk membeli pemain 24 tahun tersebut di kala itu. Pastinya, jika berhasil menjual Hazard ke Madrid, Chelsea akan mendapatkan dana segar untuk mendaratkan pemain tersebut pada musim panas mendatang.

Nilai jual Icardi sendiri berdasarkan Transfermarkt.com, tercatat 75 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah. Ia juga menjadi top skor kedua sementara di Liga Italia dengan mengoleksi 18 gol dari 22 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama I Nerrazurri musim 2017/18.

Bursa TransferChelseaEden HazardPaul PogbaMauro IcardiHarry Kane

Berita Terkini