x

Dzhalilov Jadi Salah Satu Pembelian Sukses Sriwijaya FC

Senin, 19 Februari 2018 03:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
Manuchekhr Dzhalilov

Pemain terbaik Piala AFC tahun 2017 adalah gelar milik striker asal Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov. Meski menjadi pendatang baru di Liga Indonesia, pemain berusia 27 tahun ini langsung bersinar. Dia memberikan kontribusi yang besar bagi Sriwijaya FC saat berhasil keluar sebagai juara ketiga Piala Presiden tahun ini.

Dari tujuh kali pertandingan, Dzhalilov turun lima laga. Di babak penyisihan, Dzhalilov sempat absen karena memang pelatih masih mencari-cari starting eleven terbaik dan mencoba seluruh pemain.

Di leg kedua semifinal melawan Bali United, Dzhalilov harus menepi karena terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, meski turun hanya lima partai, dia punya kontribusi yang besar bagi tim. Dua gol berhasil ia cetak, dengan lima assist.  

Striker asal Tajikistan, Dzhalilov.

“Selamat, kepada Sriwijaya FC menjadi juara ketiga Piala Presiden 2018. Selamat pada Dzhalilov, menjadi penyerang yang produktif dan semakin banyak assist untuk liga resmi Indonesia berikutnya,” tulis Agen Dzhalilov, dokter Mustika Ratna di akun Instagram pribadinya, Minggu (18/02/18).

Di laga terakhir Sriwijaya FC melawan PSMS Medan, Dzhalilov berhasil menyumbang satu gol. Gol ketiga Laskar Wong Kito berasal dari sergapan pemain terbaik Piala AFC tahun 2017.

Baca Juga

Bermain di sektor kiri Laskar Wong Kito, ia memang kerapkali berhasil menusuk jantung pertahanan lawan, termasuk melawan PSMS Medan.

“Dia kita siapkan untuk main di Jakarta. Pada leg kedua semifinal, kita tahu Dzhalilov tak bisa turun karena akumulasi kartu. Tapi, dia tetap kita bawa ke Bali. Tujuannya supaya ia terus beradaptasi dan bersiap turun di GBK, baik untuk perebutan posisi ketiga atau juara saat itu,” tambah Asisten Manajer SFC Achmad Haris.

Sriwijaya FCPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Manucheckhr Dzhalilov

Berita Terkini