x

Ulang Tahun, PSSI Siapkan Anniversary Cup Lawan 3 Negara Kuat di Asia

Senin, 19 Februari 2018 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Logo PSSI

Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, sebentar lagi akan merayan hari jadi yang ke-66 tepatnya pada 19 April mendatang. PSSI merencanakan akan menggelar mini turnamen yang melibatkan empat negara termasuk Indonesia bertajuk Anniversary Cup dari 27 April sampai 6 Mei 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. 

"Program sampai dengan Asian Games sudah dibuat dan dikoodinasikan mulai dari training center, uji coba, lawan dan sebagainya. Terdekat ada event berkaitan dengan Asian Games dan kalau tak ada halangan PSSI akan menggelar turnamen Anniversary Cup pada April 2018 berkaitan dengan ulang tahun yang ke-66," ucap Joko Driyono.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan negara yang diundang berasal dari kawasan Asia Tenggara, Timur dan Barat dan sejauh ini sudah ada yang menyatakan bersedia ikut serta. Laga nantinya kemungkinan di gelar di Jakarta ataupun Jawa Timur, dan sekaligus dipriyeksikan sebagai pengganti ajang test event yang sebelumnya batal terlaksana.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Anniversary Cup, peserta adalah diwakili Timnas U-23 dan memang sengaja kita buat begitu karena mereka (lawan) akan bawa tim senior dan hal itu sangat positif. Kemungkinan digelar di Stadion Gelora Bung Karno atau atau di Jawa Timur," tuturnya.

"Saat ini, kami berupaya mengundang negara dari Asia Timur. Karena sudah ada yang ikut dari Asia Barat dan Asia Tenggara. Ini merupakan permintaan dan arahan Milla," sambungnya.

Tamu dari Asia Barat yang dimaksud adalah Bahrain, sedangkan dari Asia Tenggara diwakili oleh Malaysia. Federasi dari dua negara tersebut sudah mengonfirmasi untuk ikut serta dan PSSI tinggal mencari satu negara lainnya dari Asia Timur.

Baca Juga

Di sisi lain, sebelum menjalani pertandingan di Anniversary Cup, Timnas Indonesia terlebih dahulu dijadwalkan bertanding melawan Singapura pada 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret mendatang. Dua laga internasional itu bertajuk FIFA match day dan Skuat Garuda akan melakoni pertandingan away.
 

PSSILiga Indonesia

Berita Terkini