x

Real Betis 3-5 Real Madrid: Los Galacticos Mulai Bangkit

Senin, 19 Februari 2018 04:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Merayakan gol pertama

Babak Pertama

Tampil sebagai tuan rumah tak membuat Real Betis memegang kendali. Justru Real Madrid lebih banyak menguasai bola di awal babak pertama. Dan akhirnya Real Madrid mampu lebih dulu memimpin 0-1. 

Lucas Vazquez menerima bola di sisi kiri pertahanan Betis lalu mengirimkan umpan ke Cristiano Ronaldo. Ronaldo melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Adan. Tapi bola muntah dapat dimanfaatkan Marco Asensio dengan sundulan dan merubah papan skor. 

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tak tinggal diam. Dua peluang sekaligus mereka buat dalam tempo satu menit. Namun tembakan Joaquin dan Junior Firpo masih bisa diblok. Dan pada menit ke-18, tendangan Loren Moron masih melebar. 

Merayakan gol pertama

Betis masih tak berhenti mengancam, Aissa Mandi menyundul bola di depan gawang, namun masih melebar. Sedangkan tendangan Loren Moron pada menit ke-24 juga masih melebar.  Aissa Mandi kembali mampu menyundul bola di menit ke-28, namun sundulannya masih melebar. 

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-33 berkat Aissa Mandi. Sundulan ketiganya di babak pertama ini akhirnya mampu merobek jala Real Madrid. Mandi menyundul bola dari jarak dekat memanfaatkan tendangan bebas dari Joaquin. 

Umpan crossing Asensio kepada Ronaldo di menit ke-36 masih bisa diamankan Adan. Semenit berselang justru Betis berbalik memimpin 2-1. Adalah Nacho yang salah mengantisipasi bola tendangan Junior Firpo justru mendorong bola masuk ke gawang sendiri.

Peluang terakhir di babak pertama didapat Ronaldo yang melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi tendangannya masih bisa diamankan, sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 Betis atas Madrid. 

Babak Kedua

Setelah Unggul 2-1 di babak pertama, Betis sepertinya ingin terus menambah gol untuk mengunci kemenangan. Tiga menit babak kedua berjalan, Andres Guardado mengancam gawang Navas. Tapi tendangan yang dilepaskannya masih belum menemui sasaran. 

Dua menit berselang, Real Madrid justru berhasil menyamakan kedudukan. Adalah sundulan Sergio Ramos yang merubah papan skor menjadi 2-2. Tendangan pojok Lucas Vasquez disambut Ramos dengan sundulan keras yang sulit diantisipasi oleh Adan. 

Real Betis merayakan gol.

Madrid sempat membuat dua peluang pada menit ke-55 melalui Bale dan Ronaldo namun masih gagal. Akhirnya menit ke-59 Real Madrid mengubah skor menjadi 2-3. Carvajal yang menerobos ke pertahanan Betis melepaskan umpan ke Asensio yang berdiri bebas, Asensio kemudian menempatkan bola ke tiang jauh dan menggetarkan gawang. 

Ternyata Real Madrid hanya terlambat panas di laga ini. Buktinya pada menit ke-65, mereka mampu menyarangkan gol keempat. Kali ini giliran Ronaldo melepaskan tembakan keras andalannya ke dalam gawan Betis dan merubah skor menjadi 2-4. 

Real Betis yang sudah tertinggal masih tak menyerah. Loren Moron, Fabian Ruiz, dan Andres Guardado bergantian membuat peluang. Namun upaya tiga pemain ini masih gagal.  Upaya tuan rumah yang pantang menyerah berbuah hasil di menit ke-85. Sergio Leon berhasil menyambut umpan silang dengan baik dan menceploskan bola ke gawang Real Madrid. Skor kini menjadi 3-4. 

Tapi perlawanan Betis, hanya saja sampai disitu saja. Karim Benzema yang baru masuk beberapa menit jelang waktu normal berakhir, berhasil mengunci kemenangan untuk Madrid. Mendapat umpan dari Lucas Vazquez, Benzema dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 

Gol ini menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Real Madrid perlahan mulai bangkit di La Liga Spanyol. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Real Betis 5-3-2

Adan; Barragan, Mandi, Bartra, Amat, Firpo; Boudebouz, Fabian, Guardado; Joaquin, Moron.

Pelatih: Quique Setien

Real Madrid 4-4-2

Navas; Marcelo, Nacho, Ramos, Carvajal; Asensio, Kovacic, Casemiro, Vazquez; Ronaldo, Bale. 

Pelatih: Zinedine Zidane

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolSergio RamosKarim BenzemaMarco AsensioReal BetisNacho FernandezLiga Spanyol

Berita Terkini