x

3 Bukti Sahih Penyerang Man City Seorang Temperamental

Selasa, 20 Februari 2018 15:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sergio Aguero.

Raksasa Liga Primer Inggris Manchester City harus kalah tipis 0-1 dari tuan rumah klub kasta ketiga Wigan di The DW Stadium dalam ajang Piala FA, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut gol tunggal dicetak oleh striker Wigan, Will Grigg di menit ke-79. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Callum Elder yang akhirnya mengelabui kiper Claudio Bravo.

Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Pertandingan Wigan melawan Man City juga menimbulkan kericuhan. Saat jeda babak pertama saja, manajer Pep Guardiola juga terlibat cekcok dengan pelatih Paul Cook di lorong pemain.

Usai pertandingan pun, striker andalan Manchester City Sergio Aguero juga terlibat pertengkaran dengan seorang pendukung tim tuan rumah. Bahkan Aguero sangat berapi-api ingin menghajar seorang suporter itu.

Guardiola bersitegang dengan manajer Wigan Athletics

Hal itu menandakan kalau Sergio Aguero merupakan seorang penyerang yang sangat temperamental. Dirinya kerap kali terlibat bentrokan dengan amarahanya yang tinggi.

Oleh karenanya INDOSPORT coba merangkum beberapa kejadian dimana Aguero terlibat cekcok hingga adu pukul dalam pertandingan sepakbola.


1. Sergio Aguero vs Sergio Ramos

Sergio Aguero vs Sergio Ramos ketika masih sama-sama di Liga Spanyol.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero juga sempat adu mulut dengan bek kenamaan Real Madrid Sergio Ramos. Hal itu terjadi kala Aguero masih berseragam Atletico Madrid.

Hal itu terlihat saat Aguero tengah melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan. Lalu dihadang oleh Ramos, yang menurut Aguero itu adalah sebuah pelanggaran.

Saat terjatuh dan melayangkan protes kepada wasit pertandingan, tiba-tiba Ramos mengangkatnya untuk memaksanya segera bangkit. Itulah yang membuat amarah Aguero meninggi dan perkelahian terjadi.


2. Sergio Aguero vs Aparat Keamanan

Sergio Aguero cekcok dengan aparat keamanan.

Hal ini terjadi saat Manchester City melawan AFC Bournemouth di Liga Primer Inggris, Sabtu (26/08/17) lalu. Saat itu Man City berhasil menang 2-1 di Vitality Stadium.

Gol kemenangan Man City berasal dari Raheem Sterling. Dirinya mencetak gol di menit-menit krusial babak kedua. Mencetak gol kemenangan, langsung dirayakan oleh para pemain Man City ke arah suporter.

Akan tetapi perayaan tersebut malah membuat Aguero marah dan mendorong-dorong polisi. Hal itu dilakukannya karena ingin menolong suporter yang ditahan oleh petugas keamanan. 

Namun Aguero sempat mengajak berkelahi aparat tersebut dan juga terlibat cekcok. Sampai akhirnya dia menjauh dan tak bisa berbuat banyak untuk menolong sang suporter itu.


3. Sergio Aguero vs Suporter

Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic.

Ketika Manchester City bertandang ke markas Wigan Athletic dalam ajang Piala FA di The DW Stadium, Senin (20/02/18) dini hari tadi, Aguero terlibat pertengkaran dengan suporter tuan rumah.

Sejumlah suporter Wigan langsung memenuhi lapangan setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berkahir laga. Dalam kerumunan tersebut, terlihat seorang fans Wigan mendekati Aguero dan mengatakan sesuatu kepada sang striker.

Perkataan yang dilontarkan pria itu nampaknya membuat Aguero cukup geram. Pasalnya, penyerang berkebangsaan  Argentina tersebut langsung mengayunkan tangan kanannya ke arah suporter itu.

Manchester CitySergio RamosSergio AgueroPiala FAWigan AthleticLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini