x

Deretan Fakta di Luar Dugaan Usai Laga Wigan vs Man City

Selasa, 20 Februari 2018 07:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, harus kalah tipis 0-1 dari tuan rumah klub kasta ketiga, Wigan Athletics, di The DW Stadium dalam ajang Piala FA, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut, gol sematang wayang berhasil dicetak oleh penyerang tunggal Wigan, Will Grigg, di menit ke-79. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Callum Elder.

Tendangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol.

Selain itu, kekalahan ini membuat Manchester City gagal lolos ke babak delapan besar Piala FA. Tentunya hal ini menjadikan mereka kehilangan rengkuhan trofi pada musim 2017/2018.

Apalagi Piala FA bagaikan momok bagi tim besar kala bersua dengan tim kecil. Para tim underdog ini memang memiliki pemantik semangat tersendiri untuk menggulingkan klub-klub besar.

Baca Juga

Di balik itu semua, ternyata ada beberapa fakta di luar dugaan yang patut untuk diketahui. Oleh karenanya INDOSPORT coba merangkumnya.


1. Kemenangan berarti Wigan

Wigan vs Man City

Hasil bagus Wigan ini menjadikan kemenangan kedua mereka terhadap Manchester City dalam 12 pertemuan terakhir di berbagai kompetisi.

Jika dirinci lebih dalam, Wigan berhasil menang dua kali, imbang sekali, dan kalah sembilan kali. Selain itu kemenangan Wigan atas Manchester City didapat kala bertemu di Piala FA.


2. Will Grigg striker tajam Piala FA

Will Grigg (Striker Wigan Athletic)

Penyerang Wigan, Will Grigg, menjadi salah satu predator andal dalam ajang Piala FA. Gol tunggalnya ke gawang Manchester City menambah jumlah golnya dalam ajang tersebut.

Ditotal-total dirinya mencetak sebanyak tujuh gol dari tujuh penampilannya di ajang tersebut. Jika dirinci dirinya berhasil mencetak gol di setiap laganya.


3. Sergio Aguero sedang tak mujur di Piala FA

Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic.

Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, merupakan predator spesialis Piala FA. Sejak debutnya pada Januari 2012 lalu, dirinya telah mencetak lebih banyak gol di Piala FA.

Total, penyerang asal Argentina ini telah mengemas 16 gol dari 17 pertandingan yang telah dijalaninya bersama The Citizens. Namun kali ini dirinya gagal mempersembahkan gol bagi timnya.


4. Fabian Delph 'diperawani kartu merah'

Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit, Anthony Taylor.

Gelandang Manchester City, Fabian Delph, akhirnya kembali menerima kartu merah dari wasit. Ini merupakan kartu merah kedua selama kariernya sebagai pesepakbola.

Kartu merah pertama diterimanya saat masih berseragam Aston Villa. Saat itu timnya melawan Sunderland pada Desember 2014 lalu. Selain itu, dalam catatan whoscored dirinya mendapat nilai 5.6.


5. Manchester City kembali gagal cetak gol

Wigan vs Man City

Klub asuhan Pep Guardiola kali ini harus menanggung malu. Pasalnya, kekalahan ini membuat mereka gagal mempersembahkan gol. Hasil laga ini membuat mereka tiga kali tidak bisa mempersembahkan gol.

Tiga tim tersebut adalah Crystale Palace, Wolves, dan Wigan. Dua tim terakhir merupakan klub yang bermain di kompetisi di bawah Liga Primer Inggris.

Manchester CityWiganPiala FAWigan AthleticLiga Inggris

Berita Terkini