x

'Diserang' Guardiola, Ini Pembelaan Pelatih Wigan

Selasa, 20 Februari 2018 08:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Pep Guardiola dan Paul Cook.

Klub League One, Wigan Athletics, berhasi mengandaskan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, di ajang Piala FA dengan skor tipis 1-0 di The DW Stadium, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Kekelahan itu membuat peluang Manchester City untuk menggondol Piala FA gagal pada musim ini. Manchester City sendiri kembali kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya di ajang yang sama, yakni pada tahun 2013, 2014, dan 2018.

Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Meski demikian ada insiden di mana Pep Guardiola menyerang pelatih Wigan, Paul Cook, di ruang ganti. Pasalnya , Guardiola tidak senang dengan andil Paul Cook terkait dikartu merahkannya pemain City.

Paul Cook pun menanggapi dan menegaskan kalau kejadian tersebut tidak masalah baginya. Sebab itu merupakan sebuah hal biasa dalam sepakbola.

Tendangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol.

"Tidak ada masalah, dari sudut pandang kita, kita mencoba untuk mendapatkan semua sisi dan semua yang kita bisa dan dari sudut pandangnya ia ingin permainan dimainkan," beber Paul.

Walaupun mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari seorang manajer hebat dalam sejarah sepakbola. Paul tetap memuji Pep Guardiola atas kinerjanya dalam membangun Manchester City.

Baca Juga

"Dia adalah manajer yang hebat," jelas Paul dalam kesempatan yang sama seperti dilansir BBC Sport.

Kemenangan Wigan Athletic ini didapat berkat gol dari striker Will Grigg di menit ke-79 lewat umpan Callum Elder. Selain itu pada babak selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Southampton.

Manchester CityWiganPiala FAWigan AthleticLiga Inggris

Berita Terkini