x

Bayern Munchen 5-0 Besiktas: Brace Muller dan Lewandowski Bawa Satu Kaki Bavarians ke Perempatfinal

Rabu, 21 Februari 2018 04:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Bayern Munchen vs Besiktas

Babak Pertama

Tampil sebagai tuan rumah, tak menjadikan Munchen mampu langsung menguasai jalannya pertandingan. Di lima menit awal babak pertama, Munchen belum mampu menciptakan peluang. Barulah di menit ke-6 The Bavarian bisa mengancam gawang Besiktas. 

David Alaba memberikan sebuah umpan crossing ke kotak penalti. Bola tersebut disambut Thomas Muller dengan tandukan, sayang sundulan Muller hanya melebar di samping kanan gawang Besiktas. Empat menit berselang, giliran tandukan Arturo Vidal yang mengancam namun masih belum menemui sasaran. 

Besiktas juga tak tinggal diam, pada menit ke-12 Anderson Talisca melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya belum membuahkan hasil. Empat menit berselang Besiktas harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Domagoj Vida dikartu merah oleh wasit. 

Robert Lewandowski coba dijatuhkan oleh pemain Besiktas.

Unggul jumlah pemain, Munchen ingin segera memanfaatkan hal itu. Menit ke-18 James Rodriguez mencoba mengancam gawang Besiktas. Namun tendangan bebasnya hanya tipis saja menyamping dari sasaran. 

Selanjutnya bola lebih banyak berputar di tengah lapangan hingga menit ke-27. Javi Martinez mendapat umpan dari Lewandowski kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan penjaga gawang. Dua menit berselang, sundulan Matt Hummels dengan gemilang mampu ditepis kiper Besiktas. 

Menit ke-40, Besiktas hampir saja membuat penonton terhenyak. Tendangan pojok Quaresma mampu disundul Talisca di muka gawang, namun bola masih melebar. Tendangan Pepe semenit kemudian juga masih melambung tinggi. 

Dua menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, akhirnya Munchen mampu memecah kebuntuan. Adalah Thomas Muller yang berhasil membawa Munchen memimpin. Mendapat umpan dari Alaba, Muller melepaskan tendangan dari jarak dekat yang merobek jala Besiktas. 

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Bayern Munchen atas Besiktas. 

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan kedua tim. Di menit ke-50 barulah peluang emas tercipta bagi Bayern Munchen. Robert Lewandowski melepaskan tembakan terukur dari situasi tendangan bebas. Sayang tendanganny masih membentur tiang gawang. 

Tiga menit berselang, barulah FC Hollywood mampu menggandakan keunggulan. Permainan cantik satu dua antara Muller dan Lewandowski berbuah gol. Lewandowski mengirim bola ke kotak penalti di mana Kingsley Coman berdiri bebas dan mampu menceploskan bola ke gawang. 

Tuan rumah sempat membuat peluang di menit ke-61 melalui Mats Hummels. Sayangnya sundulan Hummels masih melebar. Lima menit berselang, barulah Munchen mampu semakin unggul. Umpan manis Joshua Kimmich disambar Muller di depan gawang yang mengubah skor menjadi 3-0. 

Usai unggul tiga gol, Munchen masih tak berhenti menyerang. Menit ke-70 Muller mendapat umpan dari Coman namun sundulannya dimentahkan. Menit ke-72 Robben mendapat umpan Coman tapi tendangannya masih melebar. Tiga menit berselang giliran Talisca membuat peluang bagi Besiktas sayang tendangannya masih di atas mistar gawang. 

Akhirnya Munchen berhasil kembali mencetak gol. Hummels melepaskan tendangan yang sebernarnya bisa ditepis kiper Besiktas. Tapi bola muntah dengan cepat disarangkan oleh Lewandowski untuk merubah skor menjadi 4-0. 

Dua menit berselang, Hummels kembali membuat peluang namun sundulannyua masih melebar. Dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, FC Hollywood menggenapi pesta golnya. Gol kedua Lewandowski tercipta memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. 

Kemenangan besar ini membuat satu kaki Munchen sudah ada di babak perempatfinal. Pasalnya, akan sulit untuk Besiktas membalikkan keadaan di leg kedua meski bermain di Turki. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Bayern Munchen 4-3-3

Ulreich; Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba; Vidal, Martinez, James; Muller, Lewandowski, Coman. 

Pelatih: Jupp Heynckes 

Besiktas 4-2-3-1

Fabri; Erkin, Vida, Pepe, Adriano; Medel, Hutchinson; Babel, Talisca, Quaresma; Love. 

Pelatih: Senol Gunes
 

Liga ChampionsBayern MunchenThomas MullerBesiktasKingsley ComanRobert Lewandowski

Berita Terkini