x

Bukti-bukti Tak Kasat Mata dari Laga Chelsea vs Barcelona

Rabu, 21 Februari 2018 09:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Suarez, Willian, dan Lionel Messi.

Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada pertemuan pertama Liga Champions babak 16 besar yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/02/18) dini hari tadi.

Hasil imbang itu tak lepas dari masing-masing gol yang dicetak oleh pemain asal Brasil Willian di menit ke-62 (Chelsea) dan maestro Argentina Lionel Messi di menit ke-75 (Barcelona).

Kedua tim sebelum kick off pada laga Liga Champions.

Hasil imbang ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Sebab mereka sudah unggul satu gol tandang, sehingga Barcelona bisa sedikit lega dalam menjamu Chelsea di Camp Nou.

Terlebih lagi di pertemuan kedua Barcelona akan didukung penuh oleh suporternya. Lantas Chelsea harus bisa melawan atmosfer yang begitu besar dari stadion yang bisa menampung sebanyak 99.354 kursi penonton.

Barcelona berhasil tahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Terlepas dari hal itu, ternyata ada beberapa hal yang tak kasat mata dan luput dari pandangan para pencinta sepakbola. Tentunya hal ini sangat patut untuk diketahui lebih lanjut.

Berikut ini INDOSPORT rangkum beberapa hal yang tak kasat mata usai laga Chelsea kontra Barcelona.


1. Luis Suarez tumpul

Luis Suarez tertunduk lesu setelah kehilangan kesempatan emasnya.

Penyerang andalan Barcelona Luis Suarez saat ini sedang dalam periode sulit dalam ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya penyerang Uruguay ini sudah tidak bisa mencetak gol lagi sebanyak 791 menit lamanya.

Bisa dibilang Suarez sudah tidak mencetak gol sebanyak 12 pertandingan di Liga Champions. Terakhir kali dirinya mencetak gol kala membantai Paris Saint-Germain 6-1, Kamis (09/03/17).


2. Willian yang beringas

Willian berselebrasi usai membobol gawang Hull City dalam pertandingan FA Cup.

Penyerang Chelsea Willian menjadi salah satu pembeda dalam pertandingan dini hari tadi. Sebab dirinya mampu mencetak sebiji gol di menit ke-62 usai menerima umpan Eden Hazard.

Gol Willian sendiri dilesakkan di luar kotak penalti. Hal itu menjadi gol keenamnya di Liga Champions sejak pindah ke Chelsea pada musim 2013/2014 lalu. 

Dirinya mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar yang baru mengemas lima gol dari luar kotak penalti. Selain itu menurut Opta, enam dari sembilan gol Chelsea di Liga Champions musim ini 67 persennya dicetak di luar kotak penalti.


3. Lionel Messi kembali cemerlang

Lionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol.

Maestro Barcelona Lionel Messi akhirnya pecah telur dalam membobol gawang Chelsea. Gol tunggalnya itu membuatnya menjadi pesepakbola profesional yang telah mengemas 18 gol dari 27 pertandingan melawan wakil Liga Primer Inggris sejak debut pertamanya.

Dirinya telah mengalahkan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (11), penyerang Bayern Munchen Thomas Mueller (9), Rivaldo (8), Samuel Eto'o dan Edinson Cavani (8).

Selain itu dirinya telah mengemas 122 penampilan ddan telah mencetak 61 gol. Sehingga jika dirinci lagi, Lionel Messi telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan di Liga Champions.

UruguayArgentinaWillianChelseaBrasilBarcelonaLionel MessiLuis SuarezLiga ChampionsStamford Bridge

Berita Terkini